Categories

Mobile

BlackBerry Messenger Beta Menguji Sejumlah Fitur Baru, Termasuk Format Teks dan Pengiriman Banyak Video

Semua fitur belum tentu bakal digulirkan ke versi final

Bambang Winarso - 17 October 2018

BlackBerry Messenger terus mencoba menemukan racikan baru untuk melengkapi layanan pesan instannya. Setelah memperbarui fitur dan mengoptimalkan integrasi DANA, pengembang BBM kembali menggodok sejumlah fitur yang masih dalam tahap beta.

Pembaruan yang pertama, BBM menghadirkan sentuhan baru di jendela Feeds yang menampilkan sesuatu yang baru saat pengguna menerbitkan status teks atau gambar.

Kedua, pengguna bakal merasakan pengalaman berbagi video yang berbeda dari sebelumnya. Jika di versi lalu pengguna hanya bisa mengirimkan satu berkas video, di versi ini bisa lebih dari satu dengan tambahan bar yang menunjukkan progress pengiriman berkas.

Selanjutnya, BlackBerry Messenger versi ini lebih pintar dari sebelumnya. Jadi, jika Anda mengetikkan ungkapan umum, misalnya terima kasih atau LOL, BBM akan menampilkan saran BBMoji yang selaras dengan ungkapan itu.

Terakhir, BBM beta juga memberikan opsi kepada pengguna untuk memposting status atau mengirimkan pesan teks dengan format garis bawah, huruf miring dan coretan garis tengah.

Sebelum memperbarui aplikasi BlackBerry Messenger Anda, perlu diketahui bahwa BBM Beta adalah versi yang berbeda dari BBM standar. Versi ini khusus untuk menguji fitur-fitur yang belum digulirkan ke publik. Jadi, tak jarang fitur yang diluncurkan di versi beta mengandung kesalahan. Di situlah peran Anda dibutuhkan, untuk memberikan masukan ke tim pengembang BBM agar makin sempurnakan. Untuk mengikuti program BBM Beta, Anda bisa daftar di tautan ini.

Sumber berita Crackberry.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter