Categories

Mobile

BlackBerry Messenger Beta untuk Android Godok Sejumlah Fitur Baru

Beta tester sudah bisa menemukan aplikasi di Play Store

Bambang Winarso - 19 February 2018

Sejak menjadi aplikasi lintas platform, BlackBerry Messenger menggulirkan sejumlah fitur yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi pesan instan terlengkap. Tapi, tim di balik aplikasi asal perusahaan Kanada ini tampaknya masih punya ruang untuk mengembangkan diri. Lewat versi beta terbarunya, BBM Messenger menggulirkan sejumlah fitur baru dan peningkatan yang bisa dijajal oleh para beta tester sekarang juga.

Berdasarkan rincian changelog yang Dailysocial kutip dari PhoneArena, BlackBerry Messenger di platform android bakal menawarkan beberapa hal baru, dua di antaranya pemilihan banyak kontak baru sekaligus dan latar belakang gelap. Lengkapnya sebagai berikut:

  • BBM Profile diperkaya dengan panel Album untuk melihat postingan dan gambar-gambar lama.
  • Berbagi video di grup
  • Pemilihan lebih dari satu kontak untuk mempermudah berbagi konten seperti gambar, video, dan lain-lain.
  • Latar belakang gelap

Menurut Crackbery, keempat fitur tersebut belum mencakup semua fitur yang sebenarnya. Ada satu fitur lain yang tidak sebutkan, yaitu opsi baru untuk menghapus paket stiker yang sudah tidak diinginkan. Tapi setelah dihapus, paket stiker tersebut masih bisa dikembalikan jika memang diinginkan.

Namun perlu dicatat, bahwa bergubung fitur-fitur ini baru digulirkan untuk fase beta, jadi hanya pengguna yang terdaftar dalam beta testerlah yang boleh dan bisa mencoba fitur-fitur di atas. Tapi, belum terlambat untuk ikutan, karena Anda bisa bergabung sekarang melalui Google Play Store, di tautan ini.

Konsisten merilis fitur dan peningkatan menjadi salah satu keharusan bagi BlackBerry Messenger, mengingat hampir sebagian besar rival melakukan hal serupa. WhatsApp yang terus berinovasi makin kokoh di puncak, sedangkan Telegram yang terus konsisten di tier “privasi” tak mengendur untuk memperkaya diri lewat fitur-fitur barunya. Tanpa adaptasi dan percepatan inovasi, BlackBerry Messenger terancam digerus secara perlahan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter