Categories

Mobile

Selain Sejumlah Fitur Baru, BlackBerry Messenger Beta Juga Lebih Ringan dan Cepat

Sayangnya program beta ini telah ditutup karena jumlah tester telah memenuhi kapasitas

Bambang Winarso - 27 March 2018

BlackBerry Messenger terus melakukan pengembangan diri dengan mempersiapkan sejumlah fitur baru yang digodok dalam fase beta. Sejumlah fitur baru tersebut bisa dijajal di BBM Beta dengan mengikuti program yang terbuka untuk publik. Tapi sayang berdasarkan pengamatan Dailysocial, program BBM Beta sudah ditutup dengan alasan telah memenuhi batas maksimal pengguna.

Dikutip dari changelog BBM Beta, BlackBerry menguji sejumlah fitur dan pembaruan, antara lain:

Aplikasi BBM Beta terbaru diklaim lebih ringan dan berjalan lebih cepat, lebih responsif dan penyempurnaan notifikasi.

BlackBerry juga melakukan perbaikan untuk BBM Voice dan Video Call yang sebelumnya dilaporkan sering berhenti ketika ada panggilan masuk. Perbaikan ini dibarengi dengan peningkatan performa keyboard dan input teks ketika melakukan percakapan.

Selanjutnya ada dua pratinjau baru yang diujicobakan, yang pertama fitur pratinjau di jendela percakapan ketika pengguna mengirimkan tautan situs. Kedua, jendela pratinjau untuk postingan kanal dan Discover yang tersimpan di draft.

Terakhir, pengguna BBM kini bisa membagikan postingan menarik yang melintas di feed.

Dikutip dari PhoneArena, bahwa BBM Beta juga menghadirkan salah satu fitur yang paling ditunggu oleh pengguna setia BBM. Yaitu fitur yang memungkinkan pengguna BlackBerry 10 untuk mengimpor daftar kontak mereka ke perangkat Android.

Namun berhubung semua fitur di atas masih dalam tahap beta, kita belum bisa menjamin seluruh bakal dirilis ke versi final yang bisa digunakan oleh publik. Tetapi, saya yakin beberapa di antaranya segera bisa dipergunakan secara luas.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Digitalnewsasia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter