11 January 2017

by Bambang Winarso

BlackBerry Messenger Kedatangan Fitur Polls untuk Jajak Pendapat

Pengguna dapat berinteraksi secara langsung dan memberikan voting terkait pertanyaan yang diajukan

Setelah diganjar serangkaian fitur baru seperti pembelian pulsa, token, games, shopping, pemesanan tiket wisata dan juga video, aplikasi BlackBerry Messenger kembali dipersenjatai fitur tambahan bernama Polling di mana pengguna dapat mengikuti jajak pendapat yang dibuat oleh media-media ternama.

Dikutip dari Liputan6.com, fitur polling memungkinkan penonton program televisi untuk berinteraksi secara langsung melalui jajak pendapat yang diterbitkan. Dalam pantauan Dailysocial langsung ke BBM Polling, terdapat beberapa media yang sudah mengajukan polling antara lain Indosiar, Vidio, Liputan6, Bola, Bintang, dan Nobita Nobi. Polling yang diterbitkan seputar game, lagu wajib nasional, tempat wisata, kuliner, humor, dan juga selebritis.

Halaman utama BBM Polls menampilkan dua menu tab,Terkini dan Riwayat. Menu tab Terkini berisikan daftar pertanyaan yang disebutkan di atas, sedangkan menu Riwayat memuat daftar polling yang sudah pernah diikuti.

Yang menarik dari fitur ini, selain memberikan pendapat di pilihan yang ada, Anda juga dapat meninggalkan komentar terkait pilihan yang Anda berikan ataupun hal lain selama berkaitan dengan jajak pendapat. Opsi lainnya, Anda dapat juga membagikan polling ke teman atau keluarga yang ada di kontak BBM.

BBM Polls dapat Anda akses melalui menu Discover di aplikasi BBM. Saat ini fitur Polls baru dalam tahap beta dan tak tertutup kemungkinan di kemudian hari akan hadir fitur lain yang membuatnya semakin komplet.

Sumber gambar header Wikipedia.