1. Startup

Blackberry Messenger Kini Terintegrasi Dengan Aplikasi Lain

Blackberry Messenger (BBM) akan bisa Anda integrasikan dengan akun Facebook dan Twitter Anda. Hal itu dimungkinkan, setelah pada hari ini Research in Motion (RIM) mengumumkan akan melengkapi aplikasi Facebook dan Twitter mereka dengan BBM connectivity. Dengan BBM connectivity, pengguna BBM akan lebih mudah untuk berbagi status Facebook dan tweet-nya dengan teman-teman BBM.

Selain Facebook dan Twitter, aplikasi lain yang direncanakan untuk terkoneksi dengan BBM adalah BlackBerry Travel, BlackBerry App World dan BBM Music. Jadi, selain status Facebook dan Twitter, pengguna BBM akan lebih mudah berbagi kegiatannya mulai dari aplikasi yang diunduh, aplikasi favorit, rencana perjalanan hingga musik yang diunduh.

Konektivitas dengan BBM tersebut akan dapat dilakukan jika pengguna Blackberry telah meng-update aplikasi-aplikasi tersebut dengan rilis paling baru. Jika Twitter for Blackberry 3.0 telah dapat diunduh mulai hari ini, aplikasi terbaru lain seperti Facebook for BlackBerry 3.0, BlackBerry Travel 2.5, BlackBerry App World 3.1.2 dan BBM versi 6.2 baru akan bisa diunduh sekitar 10 hari ke depan.

Alec Saunders, Vice President Developer Relations RIM, dalam rilis berita yang diterima oleh DailySocial, mengatakan bahwa revolusi BBM-connected akan terus tumbuh. Artinya, lima aplikasi yang akan dirilis, bukanlah aplikasi populer terakhir yang akan dikoneksikan dengan BBM. Karena BBM memang bisa disebut sebagai kekuatan utama Blackberry, eksploitasi RIM di ruang ini memang ditunggu, sambil menantikan kejutan apa yang akan RIM hadirkan pada peluncuran sistem operasi Blackberry 10.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again