17 June 2014

by Korpora

BlackBerry Messenger Raih Penghargaan ‘Best Mobile Chat App’ di ICA 2014

BlackBerry Messenger (BBM) baru-baru ini mendapatakan penghargaan dalam Indonesia Cellular Award (ICA) 2014 dalam kategori Best Mobile Chat App. Penghargaan ini diterima BlackBerry dalam acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 di Jakarta Convention Center pada tanggal 5 Juni 2014 lalu.

The Indonesia Cellular Show 2014 adalah sebuah acara untuk memperingati pertumbuhan teknologi mobile terbaik yang saat ini sedang berkembang. Para pemenang dari acara ini dipilih berdasarkan hasil dari suara yang dikumpulkan oleh konsumen. 18 kategori telah dipilih oleh juri dan lebih dari 13 ribu orang telah dikumpulkan.

“Aplikasi BBM baik yang tersedia di perangkat BlackBerry maupun perangkat mobile lainnya merupakan aplikasi messaging mobile yang memberikan komunikasi secara langsung dan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. BlackBerry ingin mengucapkan terima kasih pada para pengguna setianya yang menjadikan BBM sebagai sarana yang mendukung komunikasi mereka setiap hari di seluruh dunia. Untuk menigkatkan pengalaman para pengguna, BlackBerry telah bekerjasama dengan seniman lokal, Susilo Saptoady, untuk membuat BBM Stickers The Punakawan dan Nusantara’s Kid. Kami bangga menerima penghargaan bergengsi ini. Semua kami peroleh karena dukungan dari pengguna setia kami yang telah memilih BBM sebagai aplikasi mobile chat terbaik,” ungkap Krishnadeep Baruah, Senior BBM Marketing Director at BlackBerry Asia Pacific.

Di tengah maraknya aplikasi chat yang ada dan gempuran platform Android, iOS dan Windows Phone yang makin agresif, ternyata konsumen di Indonesia masih banyak yang setia menggunakan BBM sebagai aplikasi chat di ponselnya. Banyaknya penetrasi penggunaan BBM di Indonesia sendiri tak lepas dari diluncurkannya BBM untuk platform Android dan Apple.

Seperti yang diungkap melalui survei Nielsen bertajuk On Device Meter tahun 2014 aplikasi BBM mendominasi minat pengguna smartphone di Indonesia dengan pemetaan sebesar 79%. Angka tersebut menunjukkan bahwa pengguna di Indonesia masih sangat mengandalkan BBM ketimbang aplikasi sejenis untuk mengobrol dengan sesama.

BBM kini menjadi salah satu produk unggulan yang wajib terus ditingkatkan dan dimaksimalkan oleh BlackBerry, pasalnya dari sisi devices dan OS, perusahaan Kanada ini harus benar-benar bekerja sangat keras untuk melangkah dari ketertinggalan pamor ponsel berbasis Android, iOS dan bahkan Windows Phone.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DSenterprise dan ditulis oleh Randi Eka Yonida.