Aplikasi pesan instan yang cukup populer, BlackBerry Messenger kembali memperoleh jatah update terbaru yang menghadirkan sejumlah perubahan signifikan. Sebagai permulaan, BBM Android versi 3.3.1.24 menghadirkan layar menu baru “Me” dan desain dengan sentuhan lebih segar untuk menu “Discover”.

Panel layar “Me” diletakkan di sisi paling kanan, memuat beberapa menu yang sebagian di antaranya diambil dari halaman menu, seperti nama profil yang juga memuat PIN, barcode serta barisan feeds teman. Kemudian tombol pembuatan kanal serta pengaturan mulai dari penyesuaian akun, general, chat, notifications, groups, contacts dan juga legal.

Screenshot_2017-03-20-09-21-32

Panel “Discover” yang sebelumnya sudah lebih dulu ada kini menampilkan berbagai layanan terintegrasi yang disusun secara berderet, bukan grid seperti di versi terdahulu. Pilihan fitur yang ditawarkan juga lebih banyak, di antaranya layanan Travel untuk memesan tiket dan hotel, layanan belanja, voucher, pulsa dan lain sebagainya.

Screenshot_2017-03-20-09-21-50

Perubahan signifikan lainnya terletak di panel layar BBM Chat, di mana kini Anda akan menjumpai dua buah tombol All dan Group di satu layar yang masing-masing memuat percakapan dengan teman dan grup. Dan jika Anda perhatikan, ikon panggilan video dan suara kini juga terlihat lebih besar dari sebelumnya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan keduanya saat diperlukan.

Terakhir, BBM Android versi 3.3.1.24 juga menghadirkan dukungan notifikasi balasan cepat ala Android N, juga perbaikan bugs dan peningkatan performa.

Sumber berita Crackberry dan gambar header Dottech.

Application Information Will Show Up Here