Categories

Mobile

BlackBerry Messenger Versi Baru Tawarkan Fitur Pesan A la Mission Impossible

Oki Rosgani - 20 October 2014

Jika Anda pernah menonton film laga Mission Impossible, dimana agen rahasia yang ada pada film itu selalu menerima pesan yang akan segera hancur sesaat setelah pesan itu didengarkan oleh sang Agen, maka pesan yang bisa menghilang dengan sendirinya itu akan segera hadir sebagai salah satu fitur yang ada pada aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) versi baru.

Beberapa waktu lalu, BlackBerry telah mengumumkan keberadaan aplikasi BBM versi baru yang memiliki fitur dengan tingkat privasi tinggi, layanan pesan instant milik BlackBerry itu kini telah mendapatkan fitur yang disebut sebagai 'timer', fitur tersebut menawarkan opsi bagi pengguna untuk mengirimkan pesan kepada lawan ngobrol dengan waktu pesan yang bisa diatur, setelah pesan itu dibaca maka pesan itu akan dihapus secara otomatis oleh sistem.

Fitur ini mengingatkan kita pada fitur sejenis di layanan pesan instan Snapchat. Dengan fitur pesan 'timer' yang ada pada BBM, pengguna bisa menentukan berapa lama pesan itu bisa tampil di layar lawan chatting.

 

Info menarik: Huawei Ascend Mate7 dan Ascend P7 Resmi Hadir di Indonesia

 

Sehingga nantinya, pesan teks atau foto yang dikirim ke lawan bicara bisa langsung terhapus dengan sendirinya sesaat setelah lawan menerima dan membaca pesan tersebut dengan cara mententuh dan menahan pesan yang masuk hingga mengangkat jarinya dari atas layar. Namun fitur pesan ini hanya akan tersedia bagi pengguna yang mengirim pesan kepada individu bukan ke grup.

Saat ini, versi Beta fitur baru BBM ini telah digunakan oleh sebagian pengguna BlackBerry 10 dan Android, dan akan segera tersedia pada rilis BBM versi 2.5 ketika telah tersedia untuk publik dalam waktu dekat.

Dengan hadirnya fitur 'timer' ini, maka tingkat keamanan dan privasi dari pengguna aplikasi BBM menjadi lebih terjaga. Namun seperti sebuah hukum alam, bahwa teknologi ibarat sebuah mata uang dengan dua sisi yang berbeda, dimana fitur ini bisa saja dimanfaatkan untuk tujuan buruk, jadi semuanya tergantung dari moral penggunanya.

Berikut ini adalah demo video dari aplikasi BBM dengan fitur Timer tersebut:

Sumber dan Gambar: TNW.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter