Categories

Gadget

BlackBerry Oslo, Mirip Passport Tapi dengan Desain yang Lebih Segar

Oki Rosgani - 11 June 2015

Ditengah gejolak pasar smartphone dan kompetisi platform mobile yang kian memanas, BlackBerry terus melaju dengan sejumlah produk dan layanannya. Perusahaan asal Kanada ini siap kembali membuat kejutan dengan perangkat terbaru mereka.

Perangkat yang dikabarkan memiliki nama BlackBerry ‘Oslo’ ini fotonya muncul melalui situs N4BB, perangkat yang merupakan penyegaran dari BlackBerry Passport itu tampil dengan sentuhan desain yang lebih baru dan lebih segar.

Info Menarik: Ringkas dan Premium, Speaker Bluetooth Bose SoundLink Mini II Bisa Beroperasi Hingga 10 Jam

Jika BlackBerry Passport tampil dengan lekukan dan sudut rigid yang terkesan konservatif, Oslo hadir dengan desain yang lebih luwes dengan sudut dan lekukan yang sedikit membulat. Selain bentuk dasarnya, beberapa oranamen yang disematkan juga memiliki sentuhan desain yang berbeda. Contohnya speaker bagian atas, kini dibuat dengan titik-titik lubang terpisah yang membuatnya sekilas terlihat seperti salah satu model smartphone besutan HTC.

Ornamen lain yang membuat perangkat ini berbeda adalah bagian yang ada pada sisi kiri dan kanan tombol keyboard-nya, dimana bagian ini dibuat dengan disain membulat yang memberikan kesan bahwa perangkat ini terkesan tidak kaku.

Apalagi dilengkapi dengan penggunaan frame berbahan metal berwarna silver yang dipadu dengan bagian keyboard dengan ornamen plastik berwarna hitam membuat kesan bahwa bagian ini terlihat lebih menonjol, lebih kokoh namun tetap memiliki sentuhan yang elegan.

BlackBerry ‘Oslo’ | Foto: N4BB

Kendati ia memiliki disain yang lebih baru, namun jeroannya masih sama dengan perangkat BlackBerry Passport, bagian prosesor masih menggunakan chipset Quad-Core Snapdragon 801 MSM8974 besutan Qualcomm yang bisa berlari dengan kecepatan 2.2GHz, kapasitas penyimpanan internal juga masih sama, ruang sebesar sebesar 32GB dan RAM 3GB masih bersemayam dalam perangkat yang ditenagai dengan  baterai berkapasitas 3450 mAh ini.

Info Menarik: Sonder Keyboard Hadir Dengan Tombol E-Ink yang Bisa Diubah Sesuai Kebutuhan

Sumber lain menyebutkan bahwa sepertinya perangkat ini tidak akan tersedia di semua negara, Tiongkok merupakan kawasan yang akan menjadi target pasar perangkat yang dikabarkan merupakan versi Tiongkok dari BlackBerry Passport. Sayangnya, belum ada kabar apakah perangkat ini juga akan hadir di pasar tanah air atau tidak.

Berikut adalah bocoran foto penampakan dari perangkat varian Tiongkok dari BlackBerry Passport aka ‘Oslo’ yang dikutip dari N4BB.

Sumber: BGR, TechnoBuffalo | Gambar Header: N4BB

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter