5 August 2015

by Bambang Winarso

BlackBerry Passport Silver Edition Resmi Memperkenalkan Diri

Rasa penasaran Anda dengan perangkat baru BlackBerry hari ini bisa diakhiri. Pasalnya setelah sempat muncul di situs retail Swiss, kemarin Selasa (4/8/2015) waktu setempat BlackBerry resmi memperkenalkan BlackBerry Passport Silver Edition.

Sekilas, BlackBerry Passport Silver Edition dan BlackBerry Passport kurang lebih adalah perangkat yang sama. Benar, ada beberapa perbedaan di sisi desain. BlackBerry Passport Silver Edition dibalut frame stainless steel untuk memberikan tambahan kekuatan dan daya tahan terhadap benturan selama dipergunakan.

Desain cutting-edge menghadirkan berbagai kelebihan di sisi tampilan dan kenyamanan. Di bagian belakang, perangkat memperoleh tambahan pola berlian dan grip, memberikan keindahan saat dipandang dan sensasi nyaman saat digenggam.

Info Menarik:BlackBerry β€˜Dallas’, Varian BlackBerry Passport Akan Mendarat di Indonesia

Peningkatan lainnya terdapat pada komponen keyboard yang ditujukan untuk meningkatkan kecepatan ketikan, bersama dengan peningkatan di bagian kamera depan dan belakang agar kedua komponen lebih terlindungi.

Tak berbeda dengan varian aslinya, BlackBerry Passport Silver Edition dibalut layar 4,5 inci dengan kualitas visual 1440 x 1440 piksel yang menghasilkan kepadatan piksel 453dpi. Komponen perlindungan perangkat dilengkapi Corning Gorilla Glass 3.

Geser ke jeroan, BlackBerry masih menggunakan prosesor 2,2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 801, grafis Adreno 330, RAM 3GB, memori internal 32GB dan tambahan microSD berkapasitas hingga 128GB.

Dimodali BlackBerry 10 OS 10.3.2, BlackBerry Passport Silver Edition membawa sejumlah fitur terbaru dari sang vendor seperti BlackBerry Assistant, Amazon Appstore, BlackBerry Blend, dan BlackBerry Natural Sound.

Info Menarik:Bukan Satu, BlackBerry Diyakini Berencana Rilis Beberapa Model Smartphone Android

Versi unlock ponsel pintar terbaru BlackBerry ini akan dilepas melalui toko ShopBlackBerry.com mulai hari ini di Amerika Utara dengan banderol mulai dari $549, beberapa pekan ke depan perangkat akan menyambangi Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Belanda.

Sumber berita BlackBerry dan Shopblackberry.