Categories

Gadget

BlackBerry Passport Warna Merah Akan Hadir Dalam Jumlah Terbatas

Oki Rosgani - 14 November 2014

BlackBerry telah mengumumkan kehadiran smartphoneBlackBerry Passport yang diorientasikan untuk pengguna bisnis. Belum lama ini, John Chen selaku CEO BlackBerry, juga telah mengumumkan kehadiran perangkat smartphone tersebut yang dibalut dalam warna merah.

Warna merah merupakan warna ketiga yang hadir pada perangkat smartphone yang memiliki bentuk dan fitur unik ini, setelah sebelumnya perangkat ini hadir dalam warna hitam dan putih.

Walaupun secara spesifikasi sama persis dengan dua varian warna lainnya, namun keberadaan varian warna merah ini akan memberikan sentuhan yang berbeda. Sayangnya, BlackBerry Passport warna merah ini hanya akan tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Meski foto tampilan fisik ini telah muncul, namun ada kemungkinan versi final yang akan dijual akan ada perubahan dari tampilan yang telah ada ini. Seperti dikutip dari CrachBerry, versi finalnya dikabarkan akan mendapatkan perubahan dari tampilan yang seperti pada foto. Belum ada informasi lengkap seperti apa perubahan yang akan dilakukan.

Di Amerika, smartphone yang memiliki bentuk mirip dokumen passport ini telah tersedia untuk para pelanggan jaringan operator AT&T dan T-Mobile.

Sedangkan untuk pasar Indonesia smartphone yang memiliki bentuk layar dengan rasio 1:1 dengan dokumen passport ini telah tersedia untuk melalui jaringan operator XL dan Indosat dengan harga retail Rp. 9,6 juta, harga yang relatif mahal bagi sebagian pengguna, namun ini adalah smartphone premium yang memiliki spesifikasi dan bahan yang tidak mengecewakan.

BlackBerry Passport menjadi perangkat smartphone yang memiliki bentuk desain unik, dengan bentuk layar kotak berukuran 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440 piksel menjadikan para pengguna BlackBerry Passport dapat melihat tampilan yang lebih luas saat menayangkan konten pada layar.

 

Info menarik: Add-On Forgotten Shores Akan Lengkapi Petualangan Anda di Monument Valley

 

Smartphone ini diotaki dengan prosesor Snapdragon 801 dan didukung dengan RAM 3GB, membuat smartphone ini akan sangat gegas dalam menjalankan berbagai aplikasi, serta baterai 3450mAh yang dikalim mampu bertahan hingga 30 jam, dan berjalan dengan platform BlackBerry 10.3 yang merupakan OS teranyar yang dibesut BlackBerry saat ini.

Melalui perangkat smartphone BlackBerry Passport, pihak BlackBerry menyasar pengguna bisnis, smartphone ini juga telah dijejali dengan beberapa aplikasi seperti BlackBerry Blend,BlackBerry Messenger dan BBM Meeting Apps, yang terakhir adalah sebuah aplikasi baru yang ditujukan untuk para pengguna yang ingin melakukan panggilan konfrensi.

Dengan aplikasi BBM Meeting Apps pengguna bisa melakukan conference call dengan 25 orang sekaligus dan diantara mereka bisa saling berkirim data melalui fitur screen sharing. Sayangnya, aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk membayar biaya berlangganan sebesar $13,75 USD per bulan namun aplikasi ini tersedia  untuk dicoba secara gratis selama 30 hari pertama.

Aplikasi BBM Meeting Apps dapat digunakan pada perangkat BlackBerry yang berjalan dengan BlackBerry OS 10.2 atau yang lebih  tinggi.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header diolah dari CrackBerry

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter