29 January 2014

by Bambang Winarso

BlackBerry Pastikan Februari Mendatang BBM Hadir Untuk Android Gingerbread

Sobat Trenogoers yang sudah tidak sabar ingin mencicipi BBM di perangkat Android tetapi terkendala sistem operasi, jangan bersedih lagi karena BlackBerry memastikan bahwa mereka akan segera merilis BBM untuk perangkat Android versi Gingerbread atau versi 2.3.3 ke atas.

Melalui blog resminya BlackBerry menuliskan bahwa saat ini tim pengembang mereka sedang bekerja mempersiapkan rilis versi khusus untuk Android Gingerbread menyusul banyaknya minat dan permintaan dari sejumlah pengguna.

Adalah Jeff Gadway yang mengumumkan lewat blog tersebut, ia adalah kepala bagian pemasaran dan produk BBM. Divisi yang ia bawahi, mengerjakan sejumlah proyek misalnya terkait teknis, manajer produk, pemasaran dan komunikasi BBM. Semua hal terkait BBM baik itu terkait update, bugs, dan rilis baru akan melalui dirinya terlebih dahulu.

 

Info Menarik: Tutorial Instal BBM di Perangkat Android

 

Jadi, kabar ini bukan isapan jempol belaka karena langsung diumumkan oleh 'empunya' aplikasi. Lebih lanjut Jeff Gadway membeberkan bahwa BBM untuk Android Gingerbread akan dirilis pada bulan Februari 2014, namun seperti biasa versi perdana akan mengusung label beta. Berangkat dari sana nanti tim pengembang akan memantau terkait adanya bugs dan masalah yang ditemukan pengguna untuk diperbaiki dan disempurnakan.

Kehadiran BBM untuk perangkat Android Gingerbread sudah barang tentu dinanti oleh jutaan pengguna di seluruh dunia, berdasarkan data Android Developer Dashboard yang dirilis 8 Januari 2014, pengguna Android Gingerbread masih cukup besar, yakni di angka 21% dari total pengguna platform Android.

Februari sudah semakin dekat, semoga saja tidak ada penundaan, jadi mari kita tunggu sama-sama tanggal rilisnya.

Sumber berita TheNextWeb dan gambar header Blog/Blackberry.