Categories

Gadget

Wujud Asli BlackBerry Priv Dipamerkan

Bambang Winarso - 30 September 2015

Di era serba modern sekarang ini internet telah berhasil menghubungkan jutaan orang di belahan dunia seolah tanpa jarak. Berkat internet pula, informasi dapat tersebar dalam hitungan detik, sehingga sulit bagi siapapun termasuk perusahaan perangkat untuk menyimpan rahasia.

BlackBerry mengalami pengalaman itu tatkala berupaya menjaga rapat-rapat cikal bakal smartphone berbasis Android buatannya. Entah bagaimana mulanya tiba-tiba codenameVenice beredar luas dan menjadi hit dalam hitungan menit. Wajar, pasalnya ini akan menjadi smartphone pertama BlackBerry yang menggunakan OS Android.

Sejak saat itu serangkaian rumor dan bocoran smartphone Android buatannya tak lagi terbendung. Tak sedikit pula yang mencibir dan menganggap itu hanyalah tindakan putus asa menyusul ketidakmampuan BlackBerry bersaing di ranah mobile.

Kewalahan, BlackBerry pun memutuskan untuk buka mulut dan mengakui bahwa pihaknya sedang menggarap smartphone berbasis Android. Terakhir kali bahkan CEO John Chen telah memamerkan wujud smartphone Android besutannya yang akan dilepas dengan nama BlackBerry Priv.

Info Menarik:BlackBerry Passport Silver Edition Resmi Memperkenalkan Diri

Tak lama setelahnya, kemarin waktu setempat BlackBerry kembali merilis penampakan resmi BlackBerry Priv yang dipajang di blog resminya.

Melalui postingan itu diharapkan penggemar BlackBerry dapat memuaskan keingintahuan dan rasa penasarannya.

Meskipun telah memamerkan wujud smartphone Android buatannya, BlackBerry belum bicara banyak soal spesifikasi yang akan dibenamkan. Yang baru diketahui sejauh ini, perangkat memang menggunakan OS Android namun dengan sentuhan dan optimalisasi ala BlackBerry, serta fitur keyboard fisik QWERTY yang dapat digeser. Seperti yang ditemukan di BlackBerry Passport, keyboard ini juga akan berperan ganda sebagai trackpad.

Di samping itu smartphone juga dipastikan diberi pengamanan yang lebih baik melalui integrasi software-software andalan BlackBerry.

Sumber berita BlackBerry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter