Categories

Gadget

[Rumor] Smartphone Android Buatan BlackBerry Akan Bernama Priv

Bambang Winarso - 25 September 2015

Sejak kemunculan pertamanya di di ajang MWC bulan Maret lalu, cikal bakal smartphone Android garapan BlackBerry hanya dikenal dengan codenameVenice. Sampai akhirnya baru-baru ini @evleaks berceloteh bahwa ponsel itu akan tiba dengan julukan BlackBerry Priv.

Tak seperti bocoran sebelum-sebelumnya, Evan tak sedikitpun menyinggung soal spesifikasi perangkat. Mengindikasikan bahwa rincian yang sudah beredar saat ini bisa jadi merupakan spek final yang akan mendarat ke pasaran.

Sebelumnya dikatakan bahwa meskipun berbasis Android, BlackBery Venice akan membawa fitur-fitur andalan BB10 seperti BlackBerry Experience Suite, BlackBerry Hub, unified contacts, calendars, customapps, dan tentu saja BBM. Di samping mengemas ukuran 5,4 inci beresolusi QHD dengan garis lengkung di tepi panel belakang dan keyboard full QWERTY. Jangan lupakan soal mekanisme slider yang sepenuhnya baru dan sempat dibocorkan oleh sejumlah media.

Di samping itu ponsel diyakini tampil agak beda dengan tambahan kamera belakang 18MP plus dual-LED flash, kemudian chipset Snapdragon 808 dan pilihan OS Android Lollipop.

Info Menarik:Video Ini Tampilkan Smartphone BlackBerry Passport Dengan OS Android

Anda barangkali beranggapan nama Prive terdengar aneh, Anda tak sendirian, dan ini bukan yang pertama. Pemilihan codename Venice pun dulunya mengundang tanda tanya karena di luar dari kebiasaan BlackBerry yang biasanya menggunakan nama-nama kota yang populer, misalnya BlackBerry Lisbon atau London. Tak heran bila sejumlah pihak menanyakan makna “Priv” bagi BlackBerry, tapi masalahnya untuk saat ini hanya itu yang kita dengar.

Mengingat perangkat masih jauh dari kenyataan – kabarnya akan diumumkan di bulan November mendatang. Artinya BlackBerry punya waktu yang cukup untuk berpikir ulang, barangkali terbersit niat untuk memilih nama yang lain.

Sumber berita Ubergizmo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter