Categories

Gadget

BlackBerry Rilis Smartphone Android Super Aman, DTEK50

BlackBerry DTEK50 mengadopsi desain Alcatel Idol 4 tapi didampingi sejumlah fitur keamanan

Bambang Winarso - 27 July 2016

BlackBerry membuktikan ucapannya untuk menghadirkan smartphone baru di minggu ini. Dalam rilis persnya, BlakBerry resmi memperkenalkan smartphone Android kedua yang mengadopsi desain dan spek hardwareAlcatel Idol 4.

Dijuluki nama unik, BlackBerry DTEK50 mengemban misi untuk bersaing di pasar kelas menengah. Meski mengadopsi desain ponsel lain, BlackBerry DTEK50 menawarkan kemampuan lebih baik khususnya dalam hal keamanan. Dalam rilis resminya bahkan BlackBerry mengklaim smartphone-nya ini sebagai smartphone paling aman di dunia. Tapi sebelum mengulas lebih dalam fitur keamanannya, ada baiknya kita bahas dulu spek hardware yang dimiliki perangkat ini.

Spek dan desain DTEK50 mengadopsi smartphone Alcatel Idol 4

BlackBerry DTEK50 dibalut layar 5,2 inci dengan resolusi 1080p, jeroannya terdiri dari chipset Snapdragon 617, RAM 3GB, kamera 13MP plus 8MP di depan, serta baterai 2.610mAh. Sistem operasi yang dipilih masih Android 6.0 Marshmallow, tetapi BlackBerry sengaja meracik OS ini dengan menambahkan beragam teknologi perlindungan.

Sekarang kita ulas fitur keamanan yang dielu-elukan oleh BlackBerry untuk menggaet konsumen. Fitur keamanan yang pertama ada Hardware Root of Trust yang juga ditanamkan di BlackBerry Priv, kedua ada fitur bootloader yang menjanjikan keamanan sejak ponsel dihidupkan. Berikutnya BlackBerry membenamkan teknologi Address Space Layout Randomization dan Hardened Linux Kernel yang masing-masing ditujukan untuk memastikan sistem terlindungi dari ancaman.

Perangkat menonjolkan sisi perlindungan sehingga diklaim sebagai smartphone teraman di dunia

Selain itu, BlackBerry menjanjikan tambalan keamanan yang dirilis secara berkala di hari yang sama ketika tambalan dirilis oleh Google. Pengguna DTEK50 juga dipastikan memperoleh teknologi BlackBerry Integrity Detection (BID) yang bekerja secara acak mengubah konfigurasi jika mendeteksi adanya ancaman. Lanjut, BlackBerry mempunyai Dedicated Security Research & Response Teams, sebuah tim ahli yang disiapkan untuk menguji, membantu dan memastikan perlindungan telah berjalan optimal.

Bergerak cepat, BlackBerry DTEK50 telah tersedia dalam skema pre-order melalui situs resmi BlackBerry. Per unitnya, BlackBerry DTEK50 dilepas dengan banderol $299 yang tersedia untuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan belanda.

https://youtu.be/w9rkhCUAHT0

Sumber berita GlobalBlackberry, BlackBerry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter