2 April 2014

by Bambang Winarso

BlackBerry Rilis Update BBM, Hadirkan Stiker Gratis Hingga Berbayar

BlackBerry akhirnya benar-benar membuktikan ucapannya, hari ini mereka secara resmi merilis update terbaru aplikasi pesan BBM untuk Android, iOS serta BlackBerry dengan berbekal fitur yang dijanjikan di awal Februari lalu, yaitu paket stiker yang tersedia dalam berbagai pilihan karakter.

Ada 3 fitur yang dihadirkan oleh BlackBerry di BBM versi 2.1 ini, antara lain:

  • Penambahan paket stiker yang dapat diperoleh melalui BBM Shop
  • Perbaikan pada fitur pengiriman file, di mana kini pengguna bisa mengirimkan file hingga 16MB
  • Fitur berbagi foto di jendela multi chat.

 

Info Menarik: Electronic Arts Origin: Selamat Tinggal DVD Game!

 

Penambahan paket stiker merupakan kabar yang menjadi tajuk utama di berbagai media. Sebelum akhirnya resmi dirilis, BlackBerry sudah mengumbar janji akan merilis fitur tersebut pada awal Februari lalu. Meski stiker bukan sesuatu yang benar-benar baru, namun BlackBerry sepertinya tak ingin ketinggalan dari para pesaingnya yang bahkan beberapa di antaranya meraup jutaan Dollar hanya dengan berjualan stiker.

Masing-masing paket stiker terdiri dari 20 dan 25 stiker di mana setiap paketnya terdiri dari karakter-karakter yang berbeda dan unik. Misalnya, karakter CosCat, Gilbert’s Tales dan Bubble Bot. Selain itu ada juga paket stiker karakter Shaun the Sheep dan para pegulat dari program hiburan WWE.

Beberapa paket stiker tersebut ditawarkan tanpa banderol harga alias gratis terutama untuk karakter baru WWE (menyambut WrestleMania 30 pada tanggal 6 April), namun sebagian lainnya dibanderol $1.99 yang nantinya dikonversikan ke mata uang negara masing-masing pengguna. Stiker bisa ditemukan di BBM Shop.

 

Info Menarik: Ubisoft Berjanji Untuk Mendukung Console Last-gen Lebih Lama

 

Ke depan, BlackBerry memastikan bahwa mereka masih akan terus menambah koleksi stiker dengan karakter-karakter lain yang lebih segar. Versi terbaru dari BBM ini akan mulai tersedia secara bertahap untuk BlackBerry 10 (v10.3.1), BlackBerry OS (v8.2), Android (v2.1) dan iPhone, iPad serta iPod Touch (v2.1). Anda bisa melakukan cek di toko aplikasi masing-masing.

Versi 2.1 ini merupakan update ketiga setelah pada Februari lalu BlackBerry juga merilis update versi 2.0 dengan membawa BBM Channels dan Voice sebagai mainan baru bagi pengguna BBM Android dan iOS.

Sumber berita BlackBerry, Blogs/BlackBerry.