5 October 2016

by Bambang Winarso

BlackBerry Tak Sengaja Beberkan Spesifikasi DTEK60?

Sayang, halaman yang menayangkan komparasi antara BlackBerry DTEK50 dan DTEK60 kini sudah tidak bisa diakses

Sejak beberapa minggu yang lalu, kita sudah kerap disuguhi berbagai bocoran spesifikasi smartphone baru BlackBerry yang disebut bernama DTEK60. Bocoran desain bahkan sudah merebak, memberikan gambaran utuh soal rupa smartphone yang dimaksud. Tapi, baru-baru ini sepertinya BlackBerry tanpa sengaja membeberkan spesifikasi yang akan diusung oleh DTEK60.

Dalam laman yang sudah tidak bisa diakses itu, BlackBerry menampilkan komparasi gamblang antara DTEK50 dan DTEK60. Dari sanalah kemudian diketahui bahwa DTEK60 bakal punya dimensi lebih besar, 153.9 x 75.4 x 7 mm. Komponen layar DTEK60 juga sedikit lebih lebar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 berbanding 5,2 inci 1080 piksel di DTEK50.

Untuk bagian dalam, seperti yang merebak dalam sejumlah rumor, BlackBerry DTEK60 memang bakal dibekali juru gedor Snapdragon 820. Komponen ini disempurnakan oleh kehadiran RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 32GB. Hebatnya, perangkat bakal mampu melahap memori tambahan hingga 2TB jika memang ada slot microSD seluas itu.

Dukungan daya dipercayakan pada baterai seluas 3.000mAh yang sudah dilengkapi fitur Quick Charge 3.0, kemudian port USB tipe C dan pemindai sidik jari.

Smartphone berbasis Android 6.0.1 Marshmallow ini dipastikan bakal membawa amunisi kamera yang mentereng. Di bagian belakang tersemat kamera 21MP yang mampu mengabadikan video beresolusi 4K. Sedang di depan, ada kamera 8MP yang dipercaya membidik pose selfie berkualitas tinggi.

Sayang belum ada info kapan BlackBerry akan memperkenalkan DTEK60 ke publik. Mempertimbangkan maraknya pemberitaan, tampaknya hal itu akan terealisasi tak lama lagi.

Sumber berita Softpedia dan gambar header Ubergizmo.