1. Startup

BlackBerry Umumkan Kemitraan Strategis Dengan RUMA, Bantu Pelaku Mikro Bisnis Adaptasi Teknologi

Sempat diperkirakan akan hilang pamor pada tahun 2014, salah satu manufaktur smartphone asal Kanada, BlackBerry rupanya tetap memiliki nafas dalam persaingan industri yang kian ketat belakangan ini. Hari ini (13/5) di sela-sela peluncuran perangkat andalan terbarunya BlackBerry “Jakarta” Z3, BlackBerry mengumumkan kerja sama strategis dengan Rekan Usaha Mikro Anda (RUMA). Kerja sama ini diproyeksikan untuk membantu memajukan pelaku mikro bisnis di Indonesia dengan dukungan penuh teknologi BlackBerry.

Kerja sama strategis BlackBerry dan RUMA akan mengimplentasikan dukungan BlackBerry dalam bentuk pemberian seratus perangkat BlackBerry dan penyediaan aplikasi terbaru untuk memajukan para pelaku mikro bisnis di Indonesia. Selain itu, pihak BlackBerry juga akan memberikan dukungan konsultasi dan arahan teknis kepada segenap agen RUMA mengenai bagaimana teknologi dapat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan efektivitas bisnis.

RUMA sendiri dibentuk sebagai wadah bagi para pelaku mikro bisnis untuk memperoleh fasilitas program pelatihan dan bantuan, yang di dalamnya termasuk bantuan riset pasar. Program yang ditawarkan RUMA kepada para pelaku mikro bisnis termasuk dalam pengimplementasian teknologi untuk pengembangan bisnis.

“Kami senang untuk bekerja sama dengan BlackBerry, sambil merealisasikan visi kami untuk menguatkan orang dengan bisnis mikro melalui penggunaan teknologi. Kami berharap melalui kerja sama ini kami dapat terus berkembang untuk memajukan Indonesia ke depan,” tanggap Aldi Haryopratomo, CEO RUMA, dalam siaran persnya.

Senada dengan Aldi, Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo juga menuturkan optimisme pihak BlackBerry Indonesia dalam membantu visi RUMA untuk memajukan industri mikro bisnis di Indonesia. Menurutnya, fasilitas komunikasi mobile yang ditawarkan BlackBerry dapat meningkatkan perkembangan para pelaku bisnis kecil di Indonesia.

“Kami bangga atas kolaborasi BlackBerry dengan RUMA yang akan merefleksikan komitmen kami kepada Indonesia. Pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari terus berkembang dan tugas RUMA adalah untuk menguatkan para pemiliki “warung” [sebutan untuk mitra RUMA] di Indonesia melalui adopsi dan penggunaan teknologi cocok dengan misi kami dalam menguatkan individu dan bisnis melalui komunikasi mobile. Melalui kerja sama ini, kami berharap kami dapat berperan dengan cara apapun dalam usaha RUMA untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia dan pertumbuhan ekonomi negara,” papar Maspiyono.

[foto: Dok. DailySocial]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again