27 February 2013

by wiku

BlackBerry Z10 Akan Hadir di Indonesia Tanggal 4 Maret 2013

Informasi tentang hadirnya perangkat BlackBerry 10 di Indonesia kembali hadir. Kali ini informasi datang dari PR Manager BlackBerry Indonesia, seperti dikutip dari KompasTekno, yang mengatakan bahwa tanggal 4 Maret 2013 akan menjadi tanggal kehadiran perangkat BlackBerry Z10 di Indonesia.

Informasi ini cukup sesuai dengan berbagai kabar sebelumnya dari operator yang mengatakan bahwa perangkat pertama berbasis BB 10 akan hadir bulan Maret di Indonesia.

Sampai saat ini sudah ada empat operator yang menyatakan siap untuk menghadirkan paket layanan mereka bersamaan dengan peluncuran BlackBerry Z10, mereka adalah Telkomsel, XL, Indosat dan Axis. Masing-masing juga telah mengatakan kesiapannya untuk peluncuran nanti, bahkan XL menyatakan siap untuk menjual 20 ribu unit untuk perangkat BB 10 nanti.

BlackBerry Z10 sendiri menghadirkan sudah tersedia di berbagai negara lain, termasuk di negara tetangga kita, Singapura, Malaysia dan India. Di Singapura dan Malaysia perangkat ini dijual seharga sekitar 7.2 juta rupiah dan sekitar 6.84 juta rupiah. Kini giliran Indonesia untuk siap menyambut kehadiran perangkat yang dianggap menjadi salah satu senjata terakhir BlackBerry dalam menghadapi persaingan perangkat pintar.

Z10 menghadirkan layar sentuh penuh dengan berbagai teknologi dari BB 10 seperti BlackBerry Hub, keyboard yang dilengkapi dengan usulan kata untuk pengetikkan cepat, video untuk BBM dan berbagai fasilitas lain.

Saya sendiri sempat mencoba perangkat ini (edisi developer yang berwarna merah), pengalaman pertama saya cukup menyenangkan, baik dari segi tampilan fisik serta fitur yang didapatkan di sistem operasinya.

Bagi Anda yang tidak sabar untuk mendapatkan BlackBerry Z10, mari kita tunggu tanggal 4 Maret nanti dan melihat, bundling dan harga seperti apa yang akan ditawarkan operator untuk memikat minat konsumen.