Gabung Android for Work, Silent Circle Resmikan Blackphone 2

Masih ingat dengan Blackphone yang diperkenalkan di ajang MWC 2014 silam? Ini adalah ponsel paling aman karena menerapkan enkripsi ke semua media komunikasinya dan menjalankan sistem operasi turunan Android bernama PrivatOS.

Nah, Silent Circle yang berada di balik pengerjaan Blackphone baru-baru ini kembali memperkenalkan varian Blackphone 2 sebagai penerus dari generasi pertama tersebut. Sekaligus sebagai debut perdana mereka dalam program Android for Work yang digagas oleh Google.

Jalan tak jauh berbeda ditempuh oleh Silent Circle di generasi kedua Blackphone, ponsel masih mengedepankan keamanan dan privasi menggunakan sistem operasi turunan Android yang kali ini dinamai Silent OS. Semua media komunikasi seperti panggilan, pesan singkat dan transfer file akan dienkripsi sebagai prosedur keamanan standar perangkat.

Seperti ponsel pintar lainnya, Blackphone 2 juga dibekali dukungan Google Play dan Google Mobile Services.

Info Menarik:Meizu M2, Smartphone ‘Wah’ Berharga Ramah

Berikut adalah spesifikasi lengkap ponsel yang meraih penghargaan Top 25 Best Inventions of 2014 dari majalah Time ini.

  • 1.7 GHz Snapdragon 615 Octa-Core Processor
  • 5.5” Full HD IPS Screen
  • 3GB LPDDR3 RAM
  • 32GB Internal Storage (MicroSD supports up to 128GB)
  • 13MP Rear Camera with Flash
  • 5MP Front Camera
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band 2.4/5.0 GHz
  • Bluetooth 4.0LE

Dalam keterangannya, David Puron selaku SVP Engineering, Device Silent Circle berujar:

“Dengan Blackphone pertama, kami menghantarkan pengalaman Android dengan kendali atas izin aplikasi dan fitur ruang yang powerful, memungkinkan pengguna memisahkan pekerjaan dan kehidupan personal secara aman di perangkat yang sama. Para pelanggan memberikan respon atas keamanan dan konsep yang Blackphone tawarkan.”

Blackphone 2 diharapkan dapat memulai debutnya di kisaran bulan September tahun ini disertai sejumlah peningkatan Mobile Device Management (MDM) dan fitur Spaces.

Sumber berita Androidcentral dan gambar header ilustrasi blackphone.