Blendtec Connect Food Prep System Ingin Mengotomatisasi Dapur Anda

Dalam membangun sebuah rumah pintar, otomatisasi merupakan kunci utama yang harus diprioritaskan. Tidak cuma di ruang tamu atau ruang keluarga, dapur juga memerlukan sistem otomatisasi yang efektif.

Kira-kira begitu visi yang tengah diperjuangkan Blendtec, produsen blender sakti yang sempat populer berkat kemampuan produknya menggerus berbagai gadget. Pada ajang International Home + Housewares 2015 yang dihelat di Chicago kemarin, mereka memamerkan sebuah sistem otomatisasi dapur bernama Blendtec Connect Food Prep System.

Sistem ini terdiri dari empat komponen: blender, timbangan, mixer dan aplikasi untuk perangkat mobile. Memanfaatkan sambungan Bluetooth, keempatnya dirancang untuk bisa berkomunikasi satu sama lain, mempermudah langkah-langkah persiapan yang diperlukan saat memasak.

Info menarik: Cinder Sensing Cooker Memanfaatkan Sensor Pintar dan Aplikasi Mobile untuk Menyajikan Steak dengan Sempurna

Pada awalnya, Blendtec Connect App akan memberikan pilihan berbagai macam resep masakan yang bisa Anda buat, lengkap dengan instruksi langkah demi langkah yang mendetail. Anda lalu dapat menyesuaikan resep-resep tersebut berdasarkan jumlah penyajian dan bahan makanan yang tersedia.

Selanjutnya, Anda tidak perlu menghafalkan kuantitas tiap-tiap bahan makanan yang dibutuhkan untuk mengolah hidangan tersebut. Cukup letakkan masing-masing bahan makanan di atas Blendtec Connect Scale, dan timbangan tersebut secara otomatis dapat mengetahui jumlah yang dibutuhkan berdasarkan informasi dari aplikasi Blendtec Connect App.

Selesai menimbang, Anda bebas menggunakan Blendtec Connect Blender atau Blendtec Connect Mixer untuk mencampur bahan-bahan makanan jika diperlukan. Instruksi yang terdapat pada aplikasinya dapat diteruskan ke blender dan mixer tersebut. Anda tak perlu khawatir bahan-bahan makanan tersebut digerus terlalu halus karena mode untuk mixer dan blender-nya akan disesuaikan dengan langkah yang diperlukan pada resep.

Info menarik:  Tak Cuma Menggerus Bahan Makanan, Blender 3 Squares Soup3rb Juga Bisa Memasak

Singkat cerita, sistem Blendtec Connect ini ditujukan agar kita bisa memasak dengan lebih mudah dan cepat, tanpa harus dibingungkan dengan langkah-langkah persiapan yang seringkali terkesan lebih ribet ketimbang proses mengolahnya.

Keempat produk yang masuk dalam lini Blendtec Connect Food Prep System tersebut rencananya akan segera dipasarkan tahun ini juga. Sayangnya Blendtec belum berkenan memberikan informasi harganya.

Sumber: PR Web dan Blendtec Blog.