Categories

Berita

Blibli Resmikan Kehadiran Toko Online Resmi NBA Store di Indonesia

Blibli mengklaim sebagai toko online resmi NBA yang pertama di kawasan Asia Tenggara

Adjie Priambada - 1 December 2015

Hari ini (1/12) salah satu pemain e-commerce yang sudah berusia empat tahun di Indonesia, Blibli, meresmikan peluncuran toko online resmi liga bola basket profesional Amerika Serikat NBA di platformnya. Blibli mengklaim bahwa toko online NBA tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Untuk mengakses toko online NBA ini, pengguna internet dapat mengunjungi langsung melalui halaman situs Blibli ataupun melalui NBAStore.co.id.

National Basket Association atau yang lebih dikenal dengan NBA kini turut meramaikan pasar jual beli online di Indonesia. Melalui kerja sama dengan salah satu pemain e-commerce Indonesia, Blibli, NBA meresmikan kehadiran toko online pertamanya untuk kawasan Asia Tenggara. Toko online tersebut dapat diakses melalui halaman situs Blibli atau dengan mengetik NBAStore.co.id pada URL peramban.

Dengan adanya kerja sama ini, dahaga para penggemar olahraga basket di Indonesia pun sedikit terjawab. Sebab, toko resmi NBA ini berjanji untuk menyediakan produk resmi NBA mulai dari seragam tim, pakaian, aksesoris kepalam hingga produk-produk dari merek ternama seperti Adidas, Stance, New Era, 2K, Sports, NIKE, dan lainnya.

Ke depannya, dijanjikan akan tersaji fitur baru seperti melakukan sentuhan personal terhadap seragam NBA dari klub favorit. NBAStore.co.id juga akan dioptimasi agar mudah diakses melalui beragam perangkat.

“Blibli sangat senang dapat bermitra dengan NBA untuk meluncurkan toko online resmi pertama NBA pertama di Asia Tenggara [di Indonesia],” ujar CEO Blibli Kusumo Martanto.

“NBA adalah kompetisi olahraga basket paling populer di dunia dan kami gembira dapat menyediakan produk-produk asli NBA kepada pecinta olahraga basket di Indonesia,” lanjutnya.

Managing Director NBA Asia Scott Levy mengatakan, “Hal yang paling penting ketika kami akan menumbuhkan bisnis ini adalah mencari rekan. Kami tidak ahli dengan [pasar] Indonesia, kami ahli di olahraga basket. Jadi, ketika kami ingin membangun kemitraan baru, bisnis baru, kami ingin perusahaan yang bisa membatu kami tumbuh […] dan kami temukan itu di Blibli. Kami tahu kemitraan ini akan sukses, [mungkin juga] dapat diperluas ke kompenen lain di GDP Ventures.”

Situs NBAStore.co.id sendiri merupakan toko online resmi NBA yang kedelapan. Sebelumnya, toko online NBA telah hadir di beberapa belahan dunia lain seperti di India (2014), Meksiko (2013), Brasil (2012), dan masih banyak lagi. Menurut keterangan yang kami terima, toko online dan offline internasional NBA menyumbang lebih dari 30 persen dari total penjualan pernak-pernik NBA di luar pasar Amerika Serikat.

Kusumo mengungkapkan bahwa kerja sama dengan NBA ini telah diupayakan sejak dua tahun lalu. Ia berjanji ke depannya akan ada kejutan lebih banyak lagi di Blibli terkait kerja sama dengan merek-merek terkemuka lainnya. Sebelumnya Blibli juga telah menjalin kerja sama strategis dengan pihak NIKE untuk menghadirkan Nike Official Store.


Disclosure: DailySocial dan Blibli memiliki induk perusahaan yang sama

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id