Categories

Berita

Blibli Hadirkan Layanan Sewa Apartemen

Bermitra dengan agen properti, salah satunya Jendela360

Randi Eka - 30 January 2018

Platform e-commerceBlibli meresmikan layanan baru untuk membantu konsumennya dalam menyewa apartemen. Di fase awal ini, Blibli fokus pada penyediaan sewa apartemen secara tahunan di wilayah Jabodetabek dengan target market umur 25-45 tahun. Layanan tersebut kini sudah dapat diakses melalui menu “Home & Living” di situs dan aplikasi Blibli.

Untuk menghadirkan daftar apartemen yang bisa disewa, Blibli bekerja sama dengan agen properti. Salah satunya ada Jendela360, yakni sebuah agen properti yang mencoba menyajikan gambaran virtual 360 derajat untuk produk apartemen yang disewakan.

Sedangkan untuk proses transaksinya, calon penyewa dapat browsing di Blibli untuk mencari apartemen yang diminati, kemudian kontak agen untuk janji temu, dan bisa langsung transaksi di lokasi apartemen dengan menggunakan aplikasi Blibli InStore. Blibli InStore adalah aplikasi Offline to Online (O2O) dari Blibli yang memudahkan pelanggan bertransaksi di lokasi dan menikmati fasilitas yang dimiliki Blibli.

“Saat ini banyak kaum urban milenial memilih apartemen sebagai jawaban kebutuhan mereka akan hunian yang simpel, dekat dengan tempat kerja, berada di tengah kota, fasilitas lengkap dan privasi terjaga,” ujar Wenny Yuniar, VP Home Living & Culinary Category Blibli.

“Adanya fasilitas Cicilan 0% yang kami berikan juga sangat berpengaruh pada keputusan mereka untuk menyewa apartemen. Biasanya untuk menyewa kita harus bayar di muka 1 tahun, kalau di Blibli uang sewa bisa dicicil 3-24 bulan,” lanjut Wenny.

Sejak soft-launching tiga bulan lalu, layanan sewa apartemen ini diklaim mendapat animo baik. Adapun tipe studio dan 1 bedroom menjadi tipe unit yang paling laris disewa. Tipe apartemen yang disewakan mulai dari tipe studio, 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom dengan rentang harga sewa per tahun mulai dari Rp19 juta sampai Rp500 juta.

Untuk pengembangan layanan apartemen, pada tahun ini Blibli menyatakan akan terus menambah jumlah apartemen yang disewa dan menambah mitra kerja sama penyewaan apartemen.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter