Categories

Berita

Gandeng Belimob, Blibli Luncurkan Fitur Tukar Tambah Mobil

Tampung mobil lama pelanggan untuk ditukar dengan mobil baru, mengklaim proses cepat dan transparan

Yenny Yusra - 10 April 2018

Bertujuan memudahkan pelanggan menjual mobil lama mereka dengan mobil keluaran baru, layanan e-commerce Blibli meluncurkan fitur Tukar Tambah mobil. Menggandeng Belimob yang merupakan unit bisnis Mobil88, anak perusahaan Astra yang bergerak dalam dalam bidang pembelian kendaraan mobil bekas, diharapkan fitur ini bisa menjadi one-stop shopping experience bagi pelanggan Blibli.

“Layanan tukar tambah (trade-in) merupakan upaya kami menghadirkan one-stop shopping experience bagi pelanggan saat membeli mobil di Blibli. Dan sebagai langkah awal kami berpartner dengan Mobil88 yang terpercaya sekaligus terdepan dalam bidang jual beli mobil bekas,” kata Senior Vice President of Trade Partnership Blibli Lay Ridwan Gautama.

Makin maraknya platform online jual beli otomotif merupakan salah satu alasan mengapa Belimob tertarik menjalin kemitraan dengan Blibli. Sebelumnya, Belimob memasok kebutuhan mobil seken untuk penjualan di mobil88. Belimob kini membuka layanan pembelian mobil seken untuk perorangan dengan jaminan semua merek dan jenis mobil pasti dibeli.

“Sudah lama kami memang menyasar pasar e-commerce dan melalui kerja sama ini kami siap memberikan yang terbaik termasuk kemudahan dalam pelayanan jual beli bagi Pelanggan Blibli.com,” kata Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan.

Proses transaksi diklaim transparan

Layanan ini merupakan pengembangan fasilitas layanan penjualan mobil yang sudah ada di Blibli sejak tahun 2016. Fitur ini memudahkan pelanggan Blibli dalam proses menjual mobil lama ketika ingin membeli mobil baru di Blibli. Nantinya mobil lama tersebut akan dibeli Belimob.

“Blibli untuk penjualan produk otomotif khususnya mobil saat ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 15 merek mobil flagship dan dalam waktu dekat secara bertahap merek-merek dan tipe mobil lain yang kami jual sudah bisa dibeli dengan cara Tukar Tambah,” kata Lay.

Pelanggan yang ingin menjual mobil lama dan membeli mobil baru melalui Blibli, bisa mengunjungi situs khusus. Setelah semua persyaratan dilengkapi, pelanggan akan mendapatkan informasi harga terbaik yang bakal diberikan Blibli dan Belimob.

Setelah diverifikasi, pelanggan akan mendapatkan e-voucher dalam waktu 4 hari senilai harga jual mobil yang telah disepakati. Nantinya, pelanggan bisa langsung membeli mobil baru menggunakan e-voucher dengan potongan langsung.

Selain Belimob, beberapa startup telah menyasar pasar yang sama. Sebut saja BeliMobilGue dan Carsome. Bedanya di Belimob dananya dikhususkan untuk membeli mobil baru, sementara dua platform lain menawarkan dana cair secara tunai.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter