1. Lifestyle

Blizzard Akan Hadirkan Kembali Event Summer Games di Overwatch

Developer berencana untuk membubuhkan elemen kompetitif di sana.

Blizzard Entertainment terlihat selalu konsisten dalam merayakan hari-hari besar melalui event spesial yang mereka ramu khusus di permainan shooter team-based populer Overwatch. Konten-konten tersebut biasanya diramu sebagai mode limited time, digelar saat memasuki periode tertentu, misalnya Tahun Baru China, Halloween, hingga Olimpiade Musim Panas.

Berdasarkan daftar agenda update yang developer ingin terapkan buat memperkaya konten (dan ekosistem) Overwatch, Blizzard memiliki rencana untuk melangsungkan lagi event-event terdahulu di waktu dekat. Dan lewat penuturan game director Jeff Kaplan di video developer update, timnya akan merayakan kembali Summer Games, meskipun Olimpiade Brazil sudah berakhir tahun lalu.

Seperti di Summer Games 2016, Blizzard berniat menyuguhkan kembali Lúcioball, mode yang mengadu pemain dalam pertandingan mirip sepak bola. Namun penyajiannya sedikit berbeda karena developer menerapkan sejumlah modifikasi. Salah satu update terbesarnya adalah menambahan peta baru, kali ini mempersilakan Anda bertanding di kota Sydney - meski map stadion Rio tetap tersedia.

Perubahan lain Blizzard terapkan pada aspek gameplay. Di Lúcioball, Anda tidak lagi dapat mendorong lawan dengan serangan Soundwave. Lalu cara kerja skill ultimate (dahulu efeknya seperti menghisap bola ka arah Anda) turut diubah. Kini ultimate membuat gerakan Lúcio jadi lebih cepat. Dan menariknya lagi, developer akan membubuhkan elemen kompetitif dalam Lúcioball via fitur ranking.

Blizzard juga punya kabar gembira lainnya: banyak dari kita yang melewatkan skin-skin incaran di Summer Games 2016 - mungkin karena saat itu Anda belum beruntung sewaktu membuka loot box. Nantinya, skin-skin terdahulu bisa Anda beli dengan in-game credit, dan developer menjajakannya di harga yang lebih murah. Detail harga skin dapat Anda simak di bawah:

Skin Summer Games 2016

  • Legendary - 1.000-credit
  • Epic - 250-credit
  • Rare - 75-credit

Skin Summer Games 2017

  • Legendary - 3.000-credit
  • Epic - 750-credit
  • Rare - 225-credit
  • Common - 75-credit

Dalam videonya, Jeff Kaplan belum menjelaskan secara rinci seperti apa skin yang sudah Blizzard siapkan. Ia hanya bilang bahwa Junkrat dan Mercy akan memperoleh skin legendary keren (Kaplan bilang skin Mercy tersebut merupakan item kosmetik favoritnya sepanjang masa, dan alasannya mengapa ia mengenakan kaos Mercy), lalu developer juga telah menyiapkan kejutan menarik untuk penggemar berat Widowmaker dan McCree.

Event Summer Games 2017 di Overwatch akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 29 Agustus di PC, Xbox One dan PlayStation 4.

Via Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again