Jauh sebelum game shooter multiplayer populer berjudul Overwatch dirilis, salah satu hal pertama yang Blizzard lakukan adalah membangun dunia fiksi permainan, kemudian memperkenalkan serta memperlihatkan hubungan antara karakter-karakter yang ada di sana. Sang developer mengeksekusinya lewat trailer panjang bergaya film animasi Pixar kira-kira tiga tahun lalu.

Di sana, kita menyaksikan aksi Tracer dan Winston mencoba menghentikan percobaan pencurian artefak ‘sarung tangan Doomfist’ di museum yang dilakukan oleh Reaper serta Widowmaker. Berdasarkan narasi Blizzard, Doomfist ialah seorang kriminal, anggota dari organisasi Talon. Dan untuk pertama kalinya, akhirnya developer mengintroduksi Doomfist secara resmi sebagai ‘hero‘ Overwatch ke-25 yang bisa Anda mainkan.

Dirancang sebagai karakter menyerang, Doomfist mempunyai kesamaan dengan Reinhardt: keduanya memiliki serangan jarak pendek berbahaya. Bedanya, senjata Hand Cannon milik Doomfist juga cukup ampuh untuk mempreteli lawan dari jarak jauh, lalu ia dibekali kemampuan crowd control serta menyergap.

Skill Seismic Slam memungkinkan Doomfist lompat ke arah musuh dan membuat mereka terpelanting. Doomfist juga dapat mengirim lawannya terbang ke udara dengan Rising Uppercut serta membuat mereka menghantam tembok (atau jatuh ke jurang) via Rocket Punch.

Untuk kemampuan ‘ultimate‘ Doomfist, Blizzard menganugerahkan skill Meteor Strike: saat diaktifkan, ia akan melesat ke udara, lalu meluncur ke bawah dalam kecepatan tinggi, memberikan efek kerusakan besar di area yang cukup luas – sempurna untuk menyapu musuh dari objektif.

Selain itu, Doomfist dibekali perisai personal untuk menambah tingkat pertahanannya. Kemampuan-kemampuan tersebut sengaja disiapkan agar ia efektif di garis depan, serta mendorong gamer bermain lebih aktif. Simak presentasi mengenai Doomfist dari game director Jeff Kaplan dalam video di bawah ini:

Untuk sekarang, Doomfist hanya bisa dijajal di versi PC Overwatch – dengan berpartisipasi di Public Test Region. Dan bersamaan dengan pengenalan hero baru ini, Blizzard juga mengumumkan berbagai pembaruan dan perbaikan. Developer bermaksud meng-update penyajian loot box dan memberikan fitur baru.

Lewat patch teranyar, Blizzard mencoba meminimalisir peluang bagi kita buat memperoleh duplikat dari item yang sudah pernah didapat. Kemudian nanti akan ada kategori highlight, yaitu tempat Anda menyaksikan lima aksi/adegan terbaik di hari itu, serta kapabilitas merekam video 12 detik dengan menekan satu tombol. Selanjutnya, Anda dapat mengeksport video tersebut ke ‘Today’s Top 5’.

Doomfist, Overwatch 1

Sumber: PlayOverwatch.com dan blog Overwatch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.