1. Lifestyle

Blizzard Entertainment Gelar Event Uprising di Overwatch

Uprising merupakan event limited-time, berlangsung kurang lebih 20 hari dan akan ditutup di awal bulan Mei nanti.

Bocoran trailer di channel YouTube PlayStation Perancis menyingkap kejutan yang sedang Blizzard siapkan buat para gamer Overwatch. Video berduarsi dua menit itu menunjukkan konten dari event baru bernama 'Insurrection' - berdasarkan terjemahan ke bahasa Inggris. Ternyata, judulnya tak berbeda dari teaser yang developer unggah ke Twitter minggu kemarin.

Beberapa jam lalu, event in-game bertajuk Uprising mulai digelar. Di PC, proses update otomatis akan segera berjalan begitu Anda membuka Battle.net. Seperti perayaan Olimpiade Brazil, Hari Natal 2016, dan Halloween, Uprising merupakan event limited-time, berlangsung kurang lebih 20 hari dan akan ditutup di awal bulan Mei nanti. Di website mereka, Blizzard menjelaskan kontennya secara detail.

Uprising membawa pemain merasakan kembali satu momen krusial dalam sejarah permainan sebelum jatuhnya Ovewatch. Saat itu, Tracer adalah anggota terbaru tim, dan bersama-sama, mereka diberikan misi penting untuk menghentikan pemberontakan robot omnic. Di sana, Anda bisa memilih satu dari empat anggota orisinal Overwatch, yakni Mercy, Reinhardt, Torbjörn, dan Tracer.

Konten ini dituangkan dalam mode co-op yang dapat Anda akses dari opsi Arcade. Seperti Junkenstein’s Revenge di Halloween Terror, empat hero tersebut dihadapkan dengan pasukan robot. Bedanya, pemain diberi misi untuk merebut dan mempertahankan lokasi - hampir mirip mode Control. Uprising memanfaatkan peta King's Row sebagai arena bermain, dengan layout dan penampilan yang sudah dimodifikasi.

Dalam Uprising, gamer ditantang untuk bermain secara kompak. Saat rekannya tumbang, mereka harus bekerja sama membangkitkannya lagi karena tidak ada lokasi respawn. Misi Anda akan gagal jika seluruh anggota tim gugur.

Penampilan empat karakter tersebut juga berbeda. Mereka mengenakan seragam asli Overwatch, dan semuanya tampak lebih muda (kecuali Mercy, entah kenapa dokter Zigler terlihat tidak menua). Skin-skin ini, dan item kosmetik lainnya, bisa Anda unlock dengan menukarkan credit atau memperolehnya dari loot box edisi spesial Uprising. Favorit pribadi saya adalah skin cyborg 'Blackwatch' Genji.

Selama Uprising dilangsungkan, Anda dipersilakan berburu sejumlah skin legendary menarik. Selain Genji, ada kostum Talon buat Widowmaker, seragam Blackwatch McCree, Combat Medic Ziegler, dan Cadet Tracer. Blizzard bilang mereka sudah membubuhkan lebih dari 100 item kosmetik baru, dan setelah Anda meng-unlock-nya, item-item tersebut jadi milik Anda selamanya.

Event Uprising akan berakhir pada tanggal 1 Mei 2017.

Sumber: PlayOverwatch.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again