1. Lifestyle

Blizzard Siapkan Event Spesial Buat Merayakan Ulang Tahun Pertama Overwatch

Developer juga tak lupa memublikasikan video 'Year One', berisi kilas balik sekaligus ucapan terima kasih pada para gamer yang selalu setia menikmati Overwatch.

Sejak minggu lalu, mungkin Anda sudah mendengar rumor soal rencana Blizzard Entertainment untuk mengadakan perayaan ulang tahun Overwatch yang pertama, salah satunya lewat perilisan Game of the Year Edition. Informasi tersebut ternyata benar adanya. Sang developer mengonfirmasi kabar itu sekaligus mengungkap event yang sedang mereka siapkan.

Via website resmi, Blizzard mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, Overwatch kembali bisa dinikmati gratis oleh semua orang. Developer juga tak lupa memublikasikan video 'Year One', berisi kilas balik sekaligus ucapan terima kasih pada para gamer yang selalu setia menikmati permainan shooter multiplayer kreasi mereka itu. Tentu saja melalui upaya-upaya tersebut, Blizzard bermaksud merangkul lebih banyak gamer.

Event 'Bermain Overwatch Gratis' akan dilaksanakan dua minggu lagi, tepatnya pada tanggal 26 sampai 29 Mei 2017. Acara ini bisa diikuti oleh para gamer di tiga platform; yaitu PC, Xbox One dan PlayStation 4. Di sana, Blizzard membuka semua akses pada gamer, sehingga tidak ada restriksi konten apapun. Anda dapat memilih seluruh 24 karakter hero dan bermain di 14 peta yang tersedia.

Seperti sewaktu Blizzard melangsungkan beta testing, pemain dipersilakan menikmati berbagai mode permainan, misalnya Quick Play, Custom Games, dan Arcade. Di sana, Anda bahkan bisa leveling akun tersebut serta mendapatkan loot box. Jika Anda akhirnya memutuskan buat membeli game ini, item-item dan achievement itu tidak akan hilang. Pastikan saja Anda log-in menggunakan akun Battle.net/Sony/Xbox Live yang sama.

Play Overwatch Free akan tersedia bagi gamer di Amerika, Eropa dan Asia. Karena perbedaan waktu, waktu dimulainya berbeda-beda tergantung lokasi, dan sepertinya Asia akan sedikit lebih terlambat dari wilayah lain. Blizzard belum menjelaskan apakah akan ada pre-load, jadi pemain di PC disarankan untuk mengunduh software Battle.net dan log-in (daftar jika belum), dan menunggu update info selanjutnya.

Selama momen ulang tahun berlangsung, semua konten Overwatch Anniversary bisa dimiliki, dan game siap mendukung 13 bahasa. Untuk gamer console, Free Weekend membutuhkan Xbox Live Gold serta PlayStation Plus.

Overwatch Game of the Year Edition mempunyai penawaran serupa Origins Edition. Dengan membelinya, Anda akan mendapatkan skin eksklusif Blackwatch Reyes, Strike-Commander Morrison, Overgrown Bastion, Security Chief Pharah dan Slipstream Tracer. Untuk sekarang, Blizzard belum mengabarkan berapa harga dari edisi Game of the Year tersebut.

Sumber: PlayOverwatch.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again