29 February 2016

by Bambang Winarso

Bermodalkan Sensor Sidik Jari, Blu Life Mark Tebar Pesona di India

Blu Life Mark dibanderol Rp 1,75 juta-an dan dijajakan melalui Amazon India

Produsen smartphone asal Amerika Serikat, Blu baru saja merilis sebuah smartphone 4G di India, Life Mark yang bakal dijajakan secara online dengan banderol RS. 8,999 atau setara dengan Rp 1,75 juta-an. Di samping dukungan 4G, Blu Life Mark juga tampil percaya diri dengan modal sensor pemindai sidik jari yang tampaknya menjadi senjata andalan Blu untuk merebut hati konsumen di negeri Bollywood.

Tak hanya itu, Blu Life Mark juga dibalut body metal yang memberikan kesan kokoh sekaligus mewah di luar. Perangkat mantap digenggam dengan ukuran layar 5 inci. Layar ini mempunyai resolusi di 720 x 1280 piksel atau HD, plus teknologi IPS. Tak jauh dari sana terdapat kamera depan 5MP serta kamera utama 13MP di bagian belakang.

Jeroannya dihuni oleh chipset MediaTek MT6735 yang dimotori prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz dan RAM 2GB. Ruang simpan yang disediakan seluas 16GB, dan jika dirasa terlalu sempit, pengguna bisa menambahkan memori eksternal hingga 64GB. Smartphone yang mendukung dual SIM ini tampil elegan berkat polesan sistem operasi Android 5.1 Lollipop lengkap dengan segenap keunggulannya.

Selebihnya, smartphone menawarkan konektivitas standar antara lain WiFi, Bluetooth, 3G, micro USB dengan dukungan OTG, A-GPS, dan ditutup oleh suplai daya dari baterai bertenaga 2.300mAh. Tersedia dalam tiga warna, in Slate Gary, White, dan Gold, ponsel bakal memulai perang gerilya di ranah mobile melalui toko online Amazon India.

Sumber berita Whatsontech dan Amazon.