13 February 2017

by Bambang Winarso

BLU Perkenalkan Ponsel Tangguh Pertamanya, Tank Xtreme 5.0

Selain tahan air dan debu, ponsel juga dilapisi Gorilla Glass 3 untuk perlindungan ekstra dari goresan

BLU Products yang masih asyik fokus menggarap pasar Amerika Serikat kembali meluncurkan smartphone berbasis Android baru, Tank Xtreme 5.0. Tapi tak seperti Energy X Plus 2, Dash M2, Dash X2 dan yang lain, smartphone Tank Xtreme 5.0 ini adalah smartphone outdoor yang tangguh dan tahan banting.

Karena peruntukannya yang tak biasa itu, BLU Tank Xtreme 5.0 juga punya desain dan fitur yang tak seperti kakaknya yang lain. Ia tampak setangguh tank, mempunyai desain yang memberi kesan solid dan juga tambahan karet yang dapat menyerap benturan. Keunggulan lainnya, ia juga tahan terhadap air dan debu.

Tetapi sayang, meski terlihat menjanjikan. Dengan banderol hanya $130, tak banyak hal istimewa yang dapat diharapkan terutama di bagian jeroan. Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini mengadopsi chipset MediaTek 6580 yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan memori hanya 8GB. Tapi, dengan banderolnya yang relatif murah, smartphone ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin punya ponsel yang bisa diajak berpetualang tanpa menguras kantong.

Untungnya penampang layar yang disematkan terbilang lega dengan lebar 5 inci dan resolusi 720p plus tambahan pelapis Gorilla Glass 3 yang akan memberi kekuatan lebih saat melewati ranting dan bebatuan tajam.

Sepasang kamera juga dapat dijumpai di BLU Tank Xtreme 5.0, masing-masing dengan resolusi 5MP plus autofocus. Tak istimewa, tapi setidaknya cukup untuk mengabadikan setiap pendakian Anda bersama tim. Terlebih dengan bekal baterai 3.000mAh, ponsel akan bertahan lebih lama tanpa colokan daya.

Sumber berita PRNewsWire dan Amazon.