Categories

Gadget

Blu Products Lepas Dua Smartphone Android Tangguh, Life One dan Life 8 XL

Bambang Winarso - 12 June 2015

Vendor yang bermarkas di Amerika, BLU Products mewujudkan apa yang sudah mereka janjikan pada ajang CES 2015 lalu dengan meluncurkan Blu Life One (2015 Edition). Sebagai tambahan mereka juga melepas ponsel model baru, Blu Life 8 XL.

Kendati tidak – atau belum – merambah pasar tanah air, kabar kemunculan produk-produk buatan Blu tetap menarik untuk disimak. Dengan prospek yang menyilaukan, bukan tak mungkin Blu juga akan menyusul vendor-vendor asal Tiongkok untuk menggarap pasar Indonesia.

Blu Life One memiliki bentang layar selebar 5 inci, dikemas dengan teknologi IPS 16 juta warna dan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan piksel di 294ppi. Spesifikasi luar yang tak jauh berbeda dengan smartphone di kelas menengah lain.


 

Tapi Blu mengklaim bahwa produknya ini memberikan rasa yang berbeda saat digenggam. Bodi utama dirancang dengan kombinasi elemen alami bebatuan dan material metal yang kokoh. Memancarkan kemewahaan dan juga kesolidan di saat bersamaan.

Sisi dalam perangkat pun terbilang tak istimewa tapi jelas sangat bisa diandalkan. Pilihan chipset jatuh ke Snapdragon 410 yang membawa prosesor berarsitektur 64-bit, quad-core 1,2GHz dipadu dengan RAM 1GB dan pengolah grafis Mali-450.

Info Menarik: BLU Selfie, Smartphone untuk Penggemar Selfie Kelas Berat

Beranjak ke komponen kamera, dimana Blu Life One mengemas dua kamera utama 13MP dan kamera tambahan 5MP. Modal yang sangat baik, terutama dengan adanya tambahan seperti LED flash dan kemampuan merekam video beresolusi 1080p @30fps. Saat ini perangkat masih menggunakan Android 4.4.2 KitKat, namun Blue menjanjikan upgrade ke Android 5.0 Lollipop. Untungnya ada dukungan 4G LTE sehinga ketika update sudah tersedia, koneksi tidak akan jadi hambatan bagi pengguna.

Beralih ke Blu Life 8 XL, untuk sisi layar varian ini punya bentang layar lebih lebar yakni 5,5 inci. Mengusung IPS dan resolusi 720p. Jeroannya juga berbeda, Blu memilih chipset buatan MediaTek MT6592M yang mengemas prosesor delapan inti Cortex-A7, RAM 1GB dan GPU Mali-450.

Berikutnya Blu Life 8 XL membawa komponen kamera 8MP ditambah 2MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan. Perangkat mendukung fitur dual SIM tetapi sayang tidak ada teknologi 4G LTE. Jadi jika pengguna ingin melakukan update ke Android 5.0 Lollipop, mereka butuh jaringan WiFi yang stabil.

Blu Life One dan Life 8 XL dijajakan melalui Amazon dengan banderol $149 dan $129.

Sumber berita BluProducts Life One dan Life 8 XL.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter