Categories

Gadget

Punya 4 Kamera, Layar Penuh, RAM 4GB dan Baterai 4.010mAh, BLU Vivo X Dijual Hanya $299

Sayangnya, smartphone keluaran Amerika ini baru dijual di pasar lokal AS melalui Amazon

Bambang Winarso - 22 February 2018

Pabrikan smartphone asal Amerika, BLU Products hari ini meluncurkan smartphone andalannya yang terbaru yaitu BLU Vivo X. Mencoba tampil lebih berani, smartphone berbasis Android Nougat ini datang dengan layar rasio aspek 18: 9, Face Unlock, dan empat buah kamera baterai berkapasitas besar. Berapa mahar yang harus dibayar untuk semua fitur menggoda tersebut? Hanya $299 (diskon 17% menjadi $249). Sangat murah, kan? Smartphone sudah bisa ditebus melalui situs retail Amazon mulai sekarang.

BLU Vivo X mengemas layar seluas 6 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel. Jelas bukan resolusi terbaik untuk ukuran smartphone  flagship. Tapi, dengan hadirnya aspek rasio 18:9 dan pelindung Gorilla Glass 3, tampaknya kelemahan resolusinya akan termaafkan. Apalagi, BLU menempatkan empat buah kamera, 2 di belakang dan 2 di depan. Semua tahu, komponen kamera sekarang ini jadi komponen yang paling dipandang oleh calon pembeli.

Keempat kamera BLU Vivo X terdiri dari konfigurasi 13MP + 5MP dengan aperture f/2.0 untuk bagian belakang, sedangkan untuk selfie BLU memilih sensor 20MP + 8MP juga dengan aperture yang sama. Namun untuk kamera depan, ada sensor wide-angle hingga 120 derajat untuk daya tangkap yang lebih luas.

Tak sulit menerka jeroan yang dipilih oleh BLU, tapi cukup mengesankan karena mereka memilih model yang cukup baik untuk menjamin performa perangkat. Pilihannya adalah MediaTek Helio P25 yang mempunyai kecepatan clock 2.6GHz. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 64GB yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Sorotan tertuju pula pada komponen baterai di balik cover belakang, di mana BLU menyematkan baterai sebesar 4.010mAh yang dipastikan bakal menopang operasional perangkat seharian penuh. Membawa dukungan dual SIM, BLU Vivo X hanya bisa menampung operator AT&T, MetroPCS dan Cricket.

Sumber berita BLUProducts.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter