1. Lifestyle

BlueStacks App Player Kini Resmi Hadir untuk Mac

Kalau Anda menggunakan perangkat Android, besar kemungkinan Anda pernah mendengar nama BlueStacks. Buat yang tidak tahu, BlueStacks merupakan software untuk PC yang memungkinkan kita untuk mengakses app Android dengan mudah dan legal.

Popularitas BlueStacks sendiri cukup terbukti, dimana tim pengembangnya mengklaim sudah ada sekitar 90 juta pengguna yang mengunduh dan meng-install BlueStacks di Windows. Namun buat para pengguna Mac, mereka harus puas dengan BlueStacks versi alpha yang sempat beredar sekitar tiga tahun lalu.

Nah, apabila Anda merupakan salah satu dari pengguna Mac yang kecewa tersebut, Anda bisa segera tersenyum. Pasalnya, tim BlueStacks telah merilis versi final dari program BlueStacks App Player untuk Mac secara resmi.

Info menarik: Tweetbot 2 Untuk Perangkat Mac Telah Hadir

Berbicara kepada 9to5Mac, salah satu petinggi tim pengembang BlueStacks, David Reese, memaparkan bahwa timnya telah bekerja keras guna mengoptimalkan BlueStacks for Mac. Tidak cuma secara visual dengan memaksimalkan potensi Retina Display, tetapi juga menghadirkan kontrol gesture berbekal trackpad buatan Apple yang top.

Dengan demikian, selain menggunakan keyboard atau mouse, Anda kini bisa memainkan Crossy Road atau Clash of Clans menggunakan kontrol sentuh pada trackpad milik Mac. Di saat yang sama, BlueStacks for Mac juga menghadirkan integrasi komponen lain seperti mikrofon dan kamera, serta sistem pengolahan grafis native yang diklaim bisa menjalankan game-game 'kelas berat'.

BlueStacks App Player untuk Mac saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma dari situs resminya. Ia kompatibel dengan sekitar 96% dari total app Android, serta 86% dari game yang ada di Google Play. Perlu diingat, aplikasi-aplikasi Android yang berbayar tetap harus Anda beli dari Google Play, yang juga bisa diakses langsung dari Mac via BlueStacks.

Sumber: 9to5Mac.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again