24 February 2015

by Bambang Winarso

Bocoran Baru Klaim Sensor Kamera HTC One M9 Bukan Buatan Sony, Tapi Toshiba

Saga kehadiran HTC One M9 masih terus memanas, kali ini muncul klaim soal kameraย  yang digunakan HTC ternyata bukan buatan Sony dan juga teaser speaker dengan kualitas suara yang lebih menggelegar.

HTC One M9 diyakini akan menjadi sajian utama HTC di ajang MWC 2015, Maret mendatang. Seperti generasi sebelum-sebelumnya, jelang hari H tersebut, kehadiran perangkat dipanaskan dulu oleh serangkaian rumor dan kabar burung.

Rumor soal kehadiran perangkat sendiri bahkan sudah merebak sejak tahun lalu. Bocoran casing perangkat juga meramaikan spekulasi.

Info Menarik:B&O Play Beolit 15, Speaker Bluetooth Mewah Berwujud Kotak Makan Siang

Update terbaru dilansir oleh akun Twitter, @Ricciolo yang menimpali artikel tulisan PhoneArena. Ricciolo yang dikenal punya rekam jejak apik soal bocoran perangkat berkicau bahwa kamera HTC One M9 tidak akan dibekali oleh sensor 20MP milik Sony. Melainkan sensor buatan Toshiba dengan ukuran 1/2.4 yang diklaim lebih kecil daripada sensor kepunyaan Sony Xperia Z3.

Di hari yang sama namun dari akun berbeda, HTC Irlandia mem-posting sebuah teaser berupa video berdurasi 12 detik yang mengindikasikan adanya fitur speaker BoomSound Studio di HTC One M9.

Speaker BoomSound sebenarnya bukan fitur baru, di varian terdahulu (HTC One M8) fitur tersebut sudah disematkan oleh HTC. Tetapi untuk varian terbaru ini tampaknya sang vendor mempunyai sesuatu yang lebih anyar, lebih besar dan lebih menggelegar.

Info Menarik: Fitness Tracker Ini Berwujud Buah Pisang dan Dapat Anda Makan Usai Digunakan

Sementara itu di bocoran terdahulu HTC disebut-sebut sudah menjalin kerjasama dengan Dolby Laboratories yang mengindikasikan adanya penjajakan adopsi teknologi audio Dolby 5.1 untuk HTC One M9.

MWC 2015 tinggal hitungan hari. Jadi, apabila sesuai dengan jadwal maka tak lama lagi kita akan segera dapati seperti apa rupa dan spesifikasi HTC One M9 yang sebenarnya.

Gambar header ilustrasi HTC One M8.