Bocoran Baru Sebut Samsung Galaxy Note 4 Dibekali Layar Fleksibel dan Body Metal

Sebuah bocoran terbaru ungkap Samsung Galaxy Note 4 akan dibekali dengan layar fleksibel, chasing berbahan metal dan kamera OIS 16MP. Tiga elemen dan rancangan yang bisa dibilang sangat berbeda dengan apa yang biasa diterapkan oleh Samsung.

Tak sulit ditebak misi yang diemban oleh Samsung Galaxy Note 4, dan sebagai penerus Galaxy Note 3 tak heran bila ekspektasi tinggi digantungkan ke model ini. Dan menurut bocoran terbaru, Galaxy Note 4 akan dibekali layar fleksibel, kendati sumber bocoran ini tidak menyebutkan berapa ukuran layar yang akan dibawa oleh phablet ini.

Teknologi layar fleksibel bisa jadi terobosan paling mengejutkan sepanjang sejarah lini produk Galaxy Note. Bagi Samsung sendiri teknologi ini tidaklah asing, sebab Oktober silam Samsung juga sudah memperkenalkan Galaxy Round yang mengusung teknologi serupa.

Jika teknologi ini diterapkan di Galaxy Note 4, barangkali tantangan terbesar bagi Samsung terletak pada ukuran layar. Galaxy Note 3 berukuran 5,7 inci dan ini sudah sangat besar. Tak tertutup kemungkinan Samsung akan merubah ukuran layar guna mengakomodasi teknologi layar fleksibel yang direncanakan.

 

Info Menarik: Fitur baru Facebook, Save, Mudahkan Penguna Untuk Simpan Post Menarik

 

Kemudian chasing berbahan metal jadi kejutan kedua yang diyakini akan dibawa oleh seri Samsung Galaxy Note 4. Penggunaan bahan metal juga bukan kebiasaan Samsung, di seri sebelumnya pun masih menggunakan bahan plastik. Jika benar Samsung mulai beralih ke bahan metal tentunya akan jadi terobosan yang menggembirakan.

Percobaan akan chasing berbahan metal oleh Samsung sebenarnya bukan kali pertama terendus oleh media. Sebelumnya sempat terdengar kabar perangkat Samsung S5 Prime atau Samsung Galaxy F.

Bekal kamera OIS 16MP juga akan jadi pelengkap terobosan Samsung di generasi ke-empat Galaxy Note. Kabarnya Samsung akan mengandalkan sensor buatan sendiri yang sudah dipasang ke Samsung Galaxy S5. Jika pun tidak, kehadiran teknologi optical image stabilization ini jelas akan menambah amunisi bagi Samsung Galaxy Note 4 guna menarik lebih banyak peminat.

Sejumlah pihak berharap Samsung Galaxy Note 4 akan menampakkan diri di ajang IFA September mendatang. Hal ini juga diperkuat dengan kondisi bahwa di momen tersebut Samsung kerap mengumumkan kedatangan perangkat model baru entah itu smartphone, tablet atau kategori lainnya.

Tapi kita tunggu saja, benarkah Samsung Galaxy Note 4 akan menampakkan diri di akhir tahun ini.

Sumber berita Phonearena, ET News dan gambar header ilustrasi Note 3 Anandtech.