Dark
Light

Bocoran Case Ini Ungkap Versi iPad Terbaru

1 min read
March 11, 2016

Setelah sebelumnya muncul bocoran case yang diduga untuk iPhone 7 mendatang, kali ini ada bocoran case untuk perangkat iPad. Setelah memastikan gelaran event yang akan diadakan 21 Maret mendatang, muncul sebuah rumor mengenai seperti apa iPad selanjutnya penerus iPad Air 2.

iPad Air 2 atau iPad dengan ukuran layar 9.7 inci terakhir diluncurkan pada Oktober 2014 yang lalu. iPad Air 2 membawa Touch ID yang tidak ada di seri iPad sebelumnya, serta peningkatan jeroan untuk performa yang lebih baik seperti Apple A8X prosesor dan RAM 2GB LPDDR3.

Berkat tambahan RAM menjadi 2GB inilah iPad Air 2 dapat menjalankan fitur Split View yang berguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan.

Bocoran case yang pertama kali muncul dari iGenerations ini menguatkan rumor yang telah ada sebelumnya. Dari case tersebut terlihat bahwa iPad berukuran 9 inci selanjutnya adalah versi kecilnya iPad Pro.

Adanya 4 speaker di bagian atas dan bawah dari perangkat, potongan di samping untuk konektor Smart Keyboard mirip dengan iPad Pro yang kini sudah hadir di pasaran. Tentunya Apple akan mengeluarkan Smart Keyboard yang lebih kecil jika rumor kemunculan perangkat ini benar adanya.

ipad 2 ipad 1

Selain itu, bagian kamera dari case ada memiliki bentuk seperti ‘tetesan air’. Ada kemungkinan Apple akan menghadirkan lampu flash untuk melengkapi kamera di iPad.

Untuk jeroan iPadnya sendiri Apple dikabarkan akan menghadirkan prosesor A9X yang juga hadir di model iPad Pro. Apple Pencil pun kabarnya kompatibel dan dapat digunakan di model iPad berukuran 9 inch ini.

caseipad2

Apple juga akan menambahkan satu fitur baru di iPad lewat update iOS 9.3. Fitur ini layaknya fitur multi-user yang memungkinkan beberapa pengguna secara bergantian login ke iPad yang sama dengan Apple ID yang dimiliki. Fitur ini nantinya diprediksi akan menyasar bidang pendidikan, karena cocok untuk kegiatan belajar mengajar yang sudah menggunakan iPad.

Tentunya rumor ini masih bisa hanya sebatas rumor saja, kita harus menantikan kebenaran kabar ini sampai Apple mengumumkan resmi.

Tapi mari kita berandai-andai, iPad Air 3 atau iPad Pro Mini, mana panggilan yang cocok untuk model iPad terbaru menurut pendapat Anda? Kalau saya sih lebih setuju iPad Air 3.

Sumber: AppleInsider. Gambar header: iGenerations

Previous Story

Menilik Inovasi Lewat Peluang IoT dan Arduino di Echelon Indonesia 2016

Next Story

Memahami Peran Hero Anda Dalam Dota 2

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Apple-iPad-Final-Cut-Pro

Apple Akhirnya Membawa Aplikasi Final Cut Pro dan Logic Pro Ke iPad

Apple akhirnya membawa aplikasi pengeditan video dan audio profesional buatannya