22 August 2014

by Bambang Winarso

Bocoran Dokumen Terbaru Indikasikan iPhone 6 Berbekal Memori Internal 128GB

Apple santer diberitakan sedang mempersiapkan amunisi baru yang merupakan seri lanjutan iPhone yakni iPhone 6. Kabar lainnya menyebutkan bahwa perangkat ini akan diumumkan pada 9 September mendatang.

Bocoran yang terbaru memuat beberapa foto di mana dua di antaranya menampilkan dokumen memori internal kapasitas 128GB yang diyakini merupakan memori untuk iPhone 6. Bocoran dokumen terbaru tersebut pertama kali dirilis oleh akun Geekbar via Weibo kemudian diangkat kembali oleh Ubergizmo.

Dalam dokumen tersebut - seperti yang terlihat di gambar ini - memuat informasi sejumlah memori dengan kapasitas 16, 64 dan 128GB. Berkaca pada model terdahulu yang membawa kapasitas 16, 32 dan 64GB maka kemungkinan besar 128GB merupakan pilihan yang tepat untuk iPhone 6, meski muncul pula anggapan bahwa dengan penggunaan kapasitas ini maka harga iPhone 6 akan lebih mahal $100 dari model sebelumnya.

Rumor serupa juga pernah merebak di bulan Juni lalu, namun penggunaan memori 128GB diyakini hanya akan diterapkan untuk iPhone dengan layar 5,5 inci.

 

Info Menarik: Empat Kota Besar di Indonesia Hadir di Rangkaian Gambar Google Street View

 

Dalam sejumlah rumor perihal iPhone 6, memang smartphone ini disebut-sebut akan dirilis dalam dua varian yang dibedakan atas ukuran layar. Varian pertama menggunakan layar 4,7 inci dan varian kedua berukuran lebih lebar yakni 5,5 inci.

Sebagaimana rumor, maka berbagai kabar ini bisa benar dan bisa saja salah. Segala kemungkinan bisa terjadi karena Apple dikenal sangat tertutup jika berbicara perangkat terbaru dan sulit untuk menebak ke mana arah perusahaan asal Cupertino tersebut.

Tak ada cara untuk memastikan informasi yang benar selain menunggu hingga Apple sendiri yang mengumumkan segala sesuatu terkait iPhone 6. Jika rumor yang menyebutkan 9 September akan jadi hari kemunculan iPhone 6 memang benar adanya, maka momen itu hanya tinggal dalam hitungan hari.

Gambar header ilustrasi iPhone 5 dari situs Apple.