Categories

Gadget

Foto dan Spesifikasi Smartphone Lumia Terbaru Berbedar di Internet

Oki Rosgani - 1 October 2015

Beberapa hari lagi sebelum acara Microsoft, ternyata kita mendapatkan informasi menarik terkait perangkat terbaru yang dikabarkan tengah disiapkan oleh Microsoft. Apalagi kalau bukan Lumia 950 dan 950 XL.

Microsoft sendiri tengah bersiap untuk menggelar acara yang akan diadakan pada tanggal 6 Oktober mendatang. Dari rumor yang beredar sebelumnya, pada acara tersebut perusahaan software raksasa yang berbasis di Redmond, AS itu akan memperkenalkan sejumlah produk baru mereka ke publik.

Kendati belum disebutkan secara pasti mengenai perangkat apa saja yang akan nongol pada acara tersebut, namun sejumlah rumor menyebutkan bahwa beberapa dari produk yang akan diperkenalkan Microsoft adalah varian teranyar dari perangkat tablet Surface Pro yang disebut-sebut akan menjadi pesaing iPad Pro milik Apple.

Info Menarik: Statistik AdDuplex Konfirmasi Kehadiran 2 Smartphone Lumia Kelas Atas

Tak disangkal lagi, duo smartphone jagoan baru mereka yakni Lumia 950 (Talkman) dan Lumia 950 XL (Cityman) dipastikan akan siap diperkenalkan pada gelaran event yang akan diadakan di New York City tersebut.

Nah mendukung kabar ini, kedua smartphone flagship teranyar itu tanpa sengaja telah nongol di situs Microsoft Store di Inggris, padahal pihak Microsoft sendiri belum secara resmi mengumumkan keberadaan duo smartphone tersebut.

Screen-capture dari halaman website Microsoft Store Inggris sebelum dua produk Lumia teranyar itu dihapus.

Dalam daftar produk yang ada di situs Microsoft Store tersebut terlihat dua buah foto thumbnailsmartphone Lumia seri teranyar tadi terpampang bersama dengan spesifikasi singkat dari masing-masing perangkat, sayang di sana tidak nampak harga maupun detail spesifikasi yang lebih rinci.

Dari bocoran tersebut, kita bisa melihat bahwa kedua smartphone jagoan baru itu akan berjalan dengan platform teranyar Windows 10 Mobile, keduanya juga akan dijejali dengan kemampuan kamera 20 Megapiksel dengan modul optik besutan Carl ZEISS dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB serta dukungan kartu memory hingga 2TB.

Yang membedakan dari keduanya tentu dari ukuran layarnya, dimana Lumia 950 akan mengusung layar berukuran 5.2 inci sedangkan Lumia 950 XL akan mengusung layar 5.7 inci, Spesifikasi tadi sesuai dengan apa yang pernah kami rumorkan sebelumnya.

Info Menarik: [Rumor] Spesifikasi Smartphone Lumia 550

Kabar lain menyebutkan juga bahwa kedua smartphone ini akan mendukung fitur yang disebut sebagai Microsoft Continuum, fitur ini memungkinkan bagi sebuah perangkat smartphone untuk bisa dihubungkan ke layar melalui docking khusus yang tersambung ke perangkat keyboard dan mouse, sehingga smartphone tersebut bisa bekerja layaknya sebuah CPU mungil yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 dan menjalankan aplikasi versi desktop secara penuh.

Selain itu, kedua buah smartphone Lumia ini juga akan dijejali dengan RAM sebesar 3GB dan telah mengsung USB port Type-C.

Saat ini, situs Microsoft Store di Inggris telah menghapus informasi kedua smartphone tersebut dari halaman produknya, namun keberadaan informasi tersebut telah terlanjur menyebar di jagat maya dan pihak Microsoft tidak lagi bisa menyimpan rahasia dari keberadaan duo smartphone Lumia tersebut. Mari kita tunggu saja, siapa tahu ada informasi yang belum terungkap oleh 'bocoran' yang telah ada ini.

Sumber dan Gambar Header: Liliputing.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter