22 January 2014

by Iqbal Farabi

Bocoran Foto, Antarmuka, dan Spesifikasi Xperia Z2

Setelah memulai tahun dengan rilis tiga perangkat sekaligus, Sony kini dirumorkan sedang mengembangkan perangkat flagship terbarunya berupa Xperia Z2. Perangkat yang diberi kode nama Sirius tersebut akan menjadi penerus dari lini ponsel pintar seri Z yang sudah diisi dengan berbagai produk-produk ponsel pintar andalan Sony seperti Xperia Z, Xperia Z1, dan Xperia Z Ultra.

Kita mulai dari spesifikasi teknis. Ditujukan sebagai perangkat kelas premium, Xperia Z2 akan hadir dengan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080p Full HD, prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, dan memori RAM sebesar 3 GB. Selain ukuran besar dan dapur pacu yang sangat mumpuni, Xperia Z2 juga dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang tinggi dengan resolusi 20,7 megapiksel untuk kamera depan dan 2,1 megapiksel untuk kamera belakang.

Selanjutnya, gambar-gambar antarmuka Xperia Z2 juga sudah bocor ke publik melalui situs Xperia Blog. Dari bocoran tersebut dapat diketahui bahwa Xperia Z2 akan menggunakan sistem operasi Android terbaru versi 4.4.2 Kitkat. Selain itu, Xperia Z2 juga memiliki alternatif antarmuka yang disebut dengan "Simple Home" untuk memudahkan penggunaan bagi pengguna yang memiliki kesulitan dengan antarmuka yang menggunakan font kecil. Berikut adalah galeri lengkap antarmuka Xperia Z2.

Terakhir, berikut adalah foto-foto tampak fisik perangkat Xperia Z2.

 

Belum ada informasi mengenai harga jual dan tanggal rilis resmi perangkat ini. Melihat detil bocoran-bocoran yang sudah ada saat ini, saya pikir Xperia Z2 akan dirilis secara resmi dalam waktu dekat. Bukan tak mungkin kalau Xperia Z2 akan menjadi menu utama Sony dalam perhelatan Mobile World Congress 2014 yang akan berlangsung di penghujung bulan Februari nanti.

 

Sumber: Android Authority, Unwired View, dan Xperia Blog.