14 March 2016

by Oki Rosgani

Bocoran Foto Ini Perkuat Kehadiran Kamera Ganda Huawei P9

Perangkat ini kemungkinan menjadi perangkat smartphone pertama besutan Huawei yang dirilis dengan komponen kamera dari Leica

Beragam informasi mengenai rumor hadirnya smartphone Huawei P9 sebagai perangkat jagoan baru yang akan dibesut Huawei tahun ini telah lama tersiar, pekan lalu sebuah rumor menyebutkan bahwa smartphone ini akan siap melenggang ke pasaran tanggal 6 April mendatang.

Menjelang dirilisnya smartphone tersebut, kabar teranyar muncul dari situs yang berbasis di Tiongkok, Mobile-dad.com yang mengungkapkan bahwa smartphone Huawei P9 akan hadir dengan fitur dual-camera, kendati informasi ini bukanlah hal yang baru namun kehadiran informasi tambahan ini meyakinkan kita bahwa fitur dual-camera kemungkinan besar hadir pada smartphone tersebut.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa komponen pembaca sidik jari yang hadir pada smartphone ini akan disematkan pada body bagian belakang, ditambah penggunaan port USB Type-C sebagai port yang akan hadir menyertai smartphone ini.

Dari foto-foto yang ada bisa terlihat bahwa smartphone P9 ini akan hadir dengan dua buah speaker yang akan disematkan pada sisi bagian bawah, dan kamera yang hadir di bagian depan ditemani dengan lampu kilat LED. Sedangkan pada sisi bagian kanan body smartphone tersebut terdapat tombol power dan volume.

Yang menjadi menarik ada di sektor kamera. Huawei telah mengumumkan kerja sama dengan Leica, dan kemungkinan hasil kerja sama ini akan disematkan di P9. Jika ini benar maka akan sangat menarik dan menggoda bagi para penikmat gadget.

 

Menilik dari informasi yang dirilis oleh situs Softpedia disebutkan bahwa smartphone Huawei P9 versi standar dan P9 Lite masing-masing akan ditawarkan dengan harga $475 dan $290 untuk tiap unitnya. Sedangkan dua varian lainnya yakni P9 Max dan versi enhanced akan dibanderol dengan harga yang sedikit premium yang masing-masing akan dijual dengan harga $630 dan $565 per unitnya.

Seperti yang pernah dibahas, kabarnya tanggal 6 April mendatang Huawei akan menghadirkan sedikitnya empat model smartphone P9, dimana perbedaan dari masing-masing varian tersebut akan dibedakan dari penggunaan komponen dan spesifikasi yang akan diusungnya.

Sumber: Softpedia|Gambar Header: Mobile-dad.