Categories

Gadget

Bocoran Foto Ini Ungkap Smartphone Jagoan Baru Dari Samsung

Inikah bocoran penampakan pertama dari smartphone Galaxy S7 Edge yang akan dirilis oleh Samsung?

Oki Rosgani - 9 February 2016

Rumor mengenai keberadaan smartphone jagoan baru dari Samsung yakni Galaxy S7 telah menyeruak sejak beberapa minggu terakhir ini, namun diantara rumor tersebut belum ada satupun yang berhasil mengungkapkan foto asli dari keberadaan smartphone ini hingga salah satu situs di Vietnam telah merilis sejumlah foto yang dipercaya sebagai smartphone Galaxy S7 Edge mendatang.

Foto yang diunggah oleh situs  Reviewdao.vn menunjukkan sebuah perangkat smartphone bermerek Samsung dengan tampilan yang sedikit berbeda, desainnya terlihat cukup luwes dengan lekukan di bagian sudutnya sedangkan bagian sisi layarnya dibuat melengkung hingga tepi yang membuat smartphone ini terlihat tanpa bezel. Analis menyebutkan bahwa kemungkinan ini merupakan varian dari Samsung Galaxy S7 Edge yang memang memiliki desain layar melengkung di bagian sisinya.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari Softpedia, disebutkan bahwa orang di Reviewdao.vn mungkin kebagian jatah untuk mencoba unit contoh (prototipe) dari smartphone Galaxy S7 Edge itu lebih dulu. Dari informasi yang ada disebutkan bahwa smartphone itu menggunakan jenis prosesor Exynos, prosesor itu juga mampu membuat smartphone tersebut beroperasi 15% lebih cepat baik dari segi kinerja maupun performa grafis dibanding model yang berjalan dengan prosesor Qualcomm. Seperti yang terlihat di gambar, smartphone tersebut tengah menampilkan point AnTuTu Benchmark dengan score 134704.

Dari informasi yang sama juga disebutkan bahwa smartphone itu memiliki fitur fast charging yang memungkinkan baterainya dapat terisi hingga 80% dengan mengisi ulang baterainya hanya dalam waktu 30 menit saja. Selain itu akan hadir pula fitur audio DAC (ESS Sabre 9018) dan baterai dengan kemampuan lebih besar, sayangnya tidak belum ada informasi  berapa besaran baterai yang akan diusung oleh smartphone ini.

Jika menilik pada rumor sebelumnya, Samsung dikabarkan akan menyematkan kemampuan tahan air pada smartphone Galaxy S7 besutannya, frame body-nya akan terbuat dari bahan magnesium menggantikan bahan aluminum yang sebelumnya digunakan pada smartphone Galaxy versi sebelumnya. Dengan mengusung sertifikasi IP68, smartphone yang juga hadir dengan kamera berkemampuan 12 megapiksel.

Tanggal 3 Maret mendatang smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dikabarkan mulai diperkenalkan di Vietnam, masih dari sumber yang sama harganya kemungkinan adalah $740 dan $890 namun konsumen di negara tersebut baru akan dapat membelinya pada tanggal 18 Maret nanti. Sementara untuk kawasan Amerika, Eropa dan Tiongkok rumor yang ada menyebutkan bahwa smartphone tersebut baru akan hadir pada tanggal 11 Maret mendatang dengan harga yang pastinya akan disesuaikan untuk masing-masing negara.

Foto yang ada di atas bisa jadi diambil dengan kamera dan pencahayaan yang kurang maksimal, jadi terkesan kurang eksklusif dan mewah seperti Samsung Galaxy S6 Edge. Untuk bagian belakang yang tampak seperti plastik dan lagi-lagi kurang ekslusif, Sammobile punya jawabannya. Bisa jadi karena produk ini adalah prototipe. Samsung bisa jadi sengaja tidak menyematkan semua fitur, tentunya jika semua bocor ke publik nanti tidak akan ada kejutan bukan?

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Reviewdao.vn

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter