Categories

Gadget

Bocoran Foto Smartphone Sony Xperia Baru Ungkap Beberapa Fitur Penting

Desain menampilkan beberapa perubahan posisi dan ukuran tombol, simak juga spesifikasi lainnya

Bambang Winarso - 9 August 2016

Sony tengah menjadi perbincangan karena kabarnya mereka sedang menggodok dua perangkat kelas atas baru dengan nomor model F8331 dan F8332. Selain rumor apa saja spesifikasi yang dibawa, wujud keduanya juga sempat merebak luas bulan lalu.

Dan sekarang, keduanya kembali menjadi headline sejumlah media setelah render wujudnya muncul lagi ke permukaan. Dari foto render yang dipublikasikan oleh akun Twitter @OnLeaks tersebut, kini kita memperoleh bayangan akan seperti apa wujud akhirnya nanti.

Dari apa yang terpampang, desain render ini menampilkan beberapa hal penting. Seperti hadirnya tombol Power memanjang di sisi kanan perangkat. Berbeda dengan ponsel pintar kebanyakan, tombol tersebut diletakkan di posisi yang lebih rendah, bahkan nyaris di tengah. Di sisi yang sama tampak pula tombol volume dan sebuah tombol kecil di bagian paling bawah yang tampaknya berfungsi sebagai tombol kamera.

Foto render Sony Xperia XR

Dari sumber yang sama disebutkan bahwa ponsel kemungkinan bakal dinamai Xperia XR dan memiliki dimensi total 146.4 x 71.9 x 8.1mm, dual-tone LED flash dan juga port USB tipe C. Selain itu, dirangkum dari bocoran-bocoran lalu, smartphone bakal menawarkan interface yang lega dari layar selebar 5,1 inci. Layar ini mempunyai resolusi 1920 x 1080 piksel.

Beralih ke jeroan, ponsel mengusung chipset Snapdragon 820, Adreno 530, RAM 3GB dan memori internal seluas 32GB. Jika dirasa kurang, pengguna kemungkinan dapat menjumpai slot microSD yang mampu melahap hingga 200GB. Yang tak kalah penting, kameranya menggunakan sensor Exmor RS dengan resolusi 23MP yang ditemani kamera depan 13MP.

Meski terbilang lengkap, sayangnya sejauh ini semua rincian spesifikasi di atas barulah sebatas rumor. Tapi, kita tak harus menunggu lebih lama. Pasalnya Sony hampir pasti menjadi salah satu perusaaan yang akan meramaikan IFA 2016, September mendatang. Jadi, kita tinggal menantikan tanggal resmi konferernsi persnya saja.

Sumber berita FoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter