Gadget

Bocoran Info Singkap Canggihnya Spesifikasi Smartphone 'Gaming' Razer

Layar smartphone kabarnya punya refresh rate 120Hz dan tingkat color gamut yang tinggi layaknya display laptop gaming.

Lewat posting Twitter di tanggal 11 Oktober silam, Razer menyingkap agenda untuk melakukan pengumuman besar di awal bulan November 2017. Rumor mengenai upaya perusahaan gaming gear terkenal itu dalam menciptakan perangkat bergerak sudah terdengar sepanjang tahun, dan akhirnya informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang CEO, Min-Liang Tan.

Rencananya, acara pengungkapan device ini akan dilakukan pada tanggal 1 November di kota London, dan bisa tonton live di situs Razer. Dengan mengonversikan waktu event tersebut ke WIB, live stream baru akan dimulai pada pukul 03:00 tanggal 2 November. Namun beberapa jam sebelum momen itu tiba, muncul-lah bocoran yang mengungkap penampilan smartphone Razer dari sisi depan beserta spesifikasinya.

Info tersebut muncul di situs retail smartphone '3G' Inggris, ditangkap pengguna Reddit, dan dilaporkan oleh Phandroid. Meski hasil screenshot-nya tampak pixelated, Anda dapat melihat sendiri kesamaan desain dengan Robin - handset berkonsep cloud storage buatan Nextbit yang diakuisisi Razer pada bulan Januari 2017 kemarin.

Razer tampaknya mencoba mempertahankan identitas Robin, dan tetap mengusung arahan desain persegi dengan penempatan kamera depan yang sama. Lalu tiga tombol navigasi utama juga menjadi bagian dari layar. Bedanya, handset Razer itu memiliki display lebih luas, selebar 5,72-inci (versus 5,2-inci di Robin) dan memanfaatkan jenis panel IGZO (indium gallium zinc oxide) seperti yang digunakan keluarga notebook Blade Stealth.

Bagian display menyimpan performa luar biasa: punya refresh rate 120Hz dan tingkat color gamut yang tinggi layaknya layar laptop gaming. Selain itu, Razer membubuhkan sepasang speaker Dolby ATMOS dan amplifier tersertifikasi THX (perusahaan ini juga diakusisi Razer) di sisi depan.

Spesifikasi hardware-nya juga tak kalah mencengangkan. Razer membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 8GB - dijanjikan sanggup menangani permainan paling berat sekalipun. Produsen memang belum mengabarkan jenis SoC yang dipilih sebagai otaknya, tapi laporan GFXBench menyebutkan Qualcomm Snapdragon 835 (dan resolusi layar 2560x1440). Handset ditenagai unit baterai 4.000mAh, yang didukung fitur Qualcomm Quick Charge 4+.

Untuk fotografi, Razer mengandalkan setup dual camera, terdiri dari sensor 12-megapixel dan lensa wide-angle f/1.75, dipadu sensor 13-megapixel serta lensa zoom f/2.6. Kamera tersebut dilengkapi fitur auto-focus dan flash LED.

Spesifikasi lebih lengkap, nama resmi dan harga dari smartphone ini kemungkinan besar akan Razer beberkan di event 'unveiling' besok pagi.

Via Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter