Bocoran Samsung Galaxy S6 Edge Plus Bermunculan

Duo Galaxy S6 merupakan flagship terbaru Samsung yang dianggap paling sukses. Tapi, cukup puaskah Samsung dengan hasil itu? Sebuah kabar burung mengatakan bahwa Samsung sedang menggarap varian baru bernama Galaxy S6 Edge Plus yang mempunyai layar lebih lebar ketimbang varian standar.

Rumor ini mengindikasikan bahwa Samsung ingin sesuatu yang lebih. @OnLeaks yang pertama kali membocorkan rumor tersebut mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan mempunyai layar 5,5 inci, lebih lebar dari varian standar yang hanya 5,1 inci.  Sehingga menghasilkan dimensi perangkat, 154.45 x 75.80 x 6.85mm.

Sehari kemudian akun Twitter yang sama kembali berkicau soal Galaxy S5 Edge Plus. Kali ini berupa foto perbandingan perangkat dengan varian standar yang sedang menjalani fase pengujian. Selang tak berapa lama @OnLeaks kembali mengunggah foto perangkat yang mengkonfirmasi bocoran-bocorannya terdahulu.

Jika dibandingkan dengan kabar yang dilansir oleh SamMobile beberapa saat yang lalu, ada perbedaan tipis soal ukuran perangkat. Versi SamMobile ukurannya lebih lebar, yakni 5,7 inci atau sama dengan ukuran yang dipunyai oleh Galaxy Note 4.

Info Menarik: Samsung Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Siap Bantu Tony Stark Memberantas Kejahatan

Yang cukup membuat kita kebingunan. Di saat yang sama Samsung juga santer dikabarkan sedang mengembangkan phablet generasi terbaru, Galaxy Note 5. Phablet ini juga diyakini mempunyai layar berukuran 5,7 inci. Apabila keduanya sama-sama diluncurkan, ada kekhawatiran justru menciptakan kebingunan di level konsumen terhadap phablet ini jika ternyata ada pilihan yang lebih baik dalam rupa Galaxy S6 Edge Plus.

Pandangan saya, keduanya mungkin saja dilepas dengan ukuran yang sama. Saya percaya kedua perangkat masih mempunyai ruang untuk dikembangkan dan Galaxy Note 5 punya faktor pembeda dengan adanya tambahan Stylus. Menarik, kita tunggu saja apa yang akan dilakukan oleh Samsung agar tidak melakukan kesalahan serupa karena dianggap terlalu banyak meluncurkan perangkat tapi dengan sedikit perbedaan.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi Galaxy S6 dan S6 Edge.