14 January 2015

by Bambang Winarso

Bocoran Spesifikasi dan Wujud Cikal Bakal Xiaomi Mi 5 Kembali Mencuat

Tahun ini Xiaomi diyakini sedang mempersiapkan beberapa punggawa baru, salah satunya adalah Xiaomi Mi 5 yang kemunculannya sudah dipanaskan oleh beragam rumor. Kabar terbaru bahkan menampilkan wujud dan spesifikasi perangkat yang terkuak dalam serangkaian pengujian AnTuTu 4.

Dalam pengujian yang hasilnya muncul dalam bentuk foto dan dipublikasikan ke situs Weibo ini kita dapat peroleh beberapa bocoran. Yang pertama, Xiaomi Mi 5 kemungkinan membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan RAM berkapasitas 2GB.

Spesifikasi ini berbeda dengan rumor sebelumnya dimana ada kemungkinan Xiaomi Mi 5 dibekali prosesor Snapdragon 805 atau 810 dengan RAM lebih besar yaitu 3GB. Lalu manakah yang benar? Belum dapat dipastikan tentunya mengingat informasi-informasi yang berkembang sejauh ini baru sekedar rumor yang bisa saja benar atau bisa saja salah.

 

Info Menarik:Blocks, Wearable Device Modular yang Serba Bisa

 

Sementara soal detail komponen layar baru sekedar ekspektasi setidaknya berukuran 5 inci atau mungkin lebih lebar dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

Jika ingin mendapatkan asumsi yang mendekati benar, maka kita dapat menerka berdasarkan pada spesifikasi Xiaomi Mi 4 yang dapat sobat baca di tautan ini. Mengapa begitu? Sebab sebagai generasi penerus, maka sudah seharusnya Mi 5 lebih baik dan lebih gahar dari pendahulunya tersebut.

GSMArena sendiri setelah mendapatkan bocoran skor AnTuTu 4 di atas langsung membuat grafik pembanding dengan perangkat-perangkat yang pernah mereka uji sebelumnya, menggunakan AnTuTu 5. Hasilnya seperti ini:

Selain smartphone, Xiaomi juga dipercaya sedang menggodok perangkat tablet yang membawa layar berukuran 9,2 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, menariknya perangkat tablet yang masih misterius itu akan ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, kurang dari $100 USD.

Sumber berita GSMArena.