Bocoran Spesifikasi Hardware Razer Phone 2

Bocoran Spesifikasi Razer Phone 2 Perlihatkan RAM dan Ruang Penyimpanan Berukuran Monster

Screenshot juga menyingkap detail terkait system-on-chip, resolusi layar, dan sistem operasi.
razer-phone-gold-edition-gallery-01-optimized
razer-phone-gold-edition-gallery-01-optimized

Seperti apapun penawaran para rivalnya, Razer akan tetap dikenang sebagai brand yang mence-tus ide ‘smartphone spesialis gaming‘ melalui Razer Phone. Perjalanan perusahaan gaming gear pimpinan Min-Liang Tan di ranah perangkat bergerak belum ada satu tahun, tapi berdasarkan laporan pemasukan terkini, Razer diketahui tengah menggarap Razer Phone generasi kedua.

Ada indikasi cukup kuat momen pengungkapan resmi produk baru ini akan dilakukan tak lama lagi. Beberapa hari lalu, tersingkaplah bocoran hasil Geekbench Razer Phone 2. Data benchmark menunjukkan bagaimana smartphone memperoleh skor 2.026 di pengujian single-core dan 8.234 dalam tes multi-core. Lalu, data-data lain di sana juga memaparkan susunan hardware perangkat tersebut.

Razer Phone 2

Jika screenshot yang dipublikasikan oleh MySmartPrice itu akurat, maka Razer Phone 2 akan mengusung system-on-chip high-end Qualcomm, yakni Snapdragon 845 dengan CPU berkecepatan 1,77GHz. Snapdragon 845 dihuni oleh empat prosesor Kyro 385 Silver 1,77GHz dan empat prosesor Kyro 385 Gold 2,8GHz. Blok CPU tersebut dipasangkan dengan GPU Adreno 630.

Selain system-on-chip, terungkap pula rincian mengenai sistem operasi dan memori. Saat dikeluarkan dari bungkusnya, smartphone kabarnya didukung oleh platform Android 8.1 Oreo, dan mengusung jumlah RAM sangat besar: 8GB. Ada kemungkinan cukup besar pula Razer akan memberi produk tersebut nama yang sudah diprediksi sebelumnya, yaitu ‘Razer Phone 2’.

Aspek lain smartphone ini, termasuk seperti apa wujudnya, memang belum diketahui. Namun hampir bisa dipastikan Razer akan turut memfokuskan perhatian mereka pada aspek display, penyimpanan, dan daya tahan baterai. Razer merupakan brand pertama yang mempersenjatai smartphone dengan layar 120Hz ‘UltraMotion’, tapi saya penasaran apakah produsen tetap mempertahankan baterai 4.000mAh di sana, lalu seperti apa penyempurnaan pada kapabilitas fotografinya?

Tak lama setelah screenshot Geekbench terungkap ke publik, screenshot AnTuTu segera menyusul. Hasil benchmark Razer Phone 2 menunjukkan nilai 283,397, juga memperlihatkan memori internal berkapasitas monster: berukuran 512GB. Menariknya, Razer sepertinya tetap menggunakan teknologi layar serupa Razer Phone pertama. Resolusi panel tersebut masih sama, di 2560x1440p.

Saat artikel ini ditulis, masih belum diketahui kapan tepatnya Razer akan mengumumkan Razer Phone 2. Boleh jadi, penyingkapannya dilakukan berdekatan dengan bulan November. Tahun lalu, di bulan itulah Razer meresmikan produk generasi pertamanya.

Global vice-president Chen Xiaoping sendiri sempat membenarkan bahwa Razer sedang mempersiapkan acara peluncuran Razer Phone 2, bahkan memberi isyarat akan merilis produk ini terlebih dulu di kawasan Tiongkok.

Via MSPowerUser.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…