6 October 2015

by Bambang Winarso

Bocoran Terbaru Bongkar Spesifikasi OnePlus Mini

Berdasarkan rumor terdahulu, OnePlus kemungkinan sedang menggarap ponsel kedua untuk tahun 2015 ini yang akan dijuluki OnePlus X. Tapi itu bukan satu-satunya, sebab baru-baru ini muncul rumor lain yang kembali memunculkan indikasi kehadiran OnePlus Mini.

Rumor soal OnePlus Mini sebenarnya sudah merebak sejak pertengahan tahun. Tapi rumornya meredup setelah OnePlus 2 dilepas dan tertutupi oleh kabar soal OnePlus X.

Sejauh ini sepertinya OnePlus X dan OnePlus Mini bukanlah perangkat yang sama. Pasalnya, bocoran spesifikasi OnePlus Mini terbaru sama sekali berbeda meskipun jika dibandingkan dengan kabar di bulan September lalu.

OnePlus Mini diyakini mengemas layar IPS 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Jeroannya terdiri dari chipset MediaTek Helio X10 MT6795T, RAM 2GB, memori 32GB eMMC 5.0, kamera 13MP Sony IMX258, kamera 5MP di depan dengan kemampuan rekam 1080p dan sudut lebar.

Info Menarik:[Rumor] OnePlus Akan Luncurkan Smartphone Ketiganya Tahun Ini Juga

Rincian lainnya disebutkan adanya komponen baterai antara 3.000 atau 3.100mAH, slot USB tipe C, teknologi pengisian baterai cepat, Bluetooth 4.1 dan speaker depan berkelas.

Sumber yang sama juga membeberkan adanya dukungan Android Pay yang terhubung dengan pemindai sidik jari. Kemudian perangkat juga menggenggam sertifikat tahan air dan debu.

Performa OnePlus Mini menurut sumber juga tak semini namanya. Sebab untuk pertama kalinya OnePlus juga akan membenamkan sourcecode yang memungkinkan pengembangan custom ROM di level yang lebih tinggi. Tak berhenti di situ, OnePlus juga menggunakan MediaTek MiraVision guna mendongkrak performa tanpa menyebabkan ponsel kepanasan.

GforGames melansir perangkat akan diumumkan sekitar bulan November dan Desember tahun ini. Banderolnya di kisaran $250.