Categories

Gadget

Bocoran Wallpaper dari Smartphone Ber-OS Tizen, Samsung Z2

Kabarnya siap dirilis bulan September mendatang, smartphone ini akan hadir di sejumlah kawasan termasuk Indonesia

Oki Rosgani - 10 August 2016

Kebanyakan masyarakat boleh jadi lebih melihat Samsung sebagai produsen perangkat dengan OS Android terbesar yang ada di pasaran saat ini, namun Samsung telah memiliki platformTizen OS sebagai sistem operasi alternatif yang telah diracik dan diperkenalkannya sejak tahun 2012 lalu dan kini platform tersebut semakin menampakkan geliatnya.

Pada sebuah perhelatan yang bertajuk Samsung Dev Conference yang berlangsung di San Francisco beberapa waktu lalu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini telah memperkenalkan sistem operasi Tizen yang kini telah memasuki versi 3.0.

Perlahan namun pasti, sistem operasi racikan Samsung ini menjadi alternatif lain dari platform Android dan iOS. Terlebih dengan hadirnya sejumlah dukungan seperti kompatibilitas untuk chipset yang memiliki arsitektur 64-bit sehingga ia mampu dipadukan pada mesin dengan prosesor berbasis ARM 64-bit dan x86 terbaru.

Melalui informasi yang kami rangkum dari Softpedia, disebutkan bahwa pihak Samsung tengah bersiap untuk merilis perangkat smartphone Samsung Z2 yang juga berjalan menggunakan platform Tizen OS. Menariknya, sejumlah bocoran dari gambar wallpaper yang ada pada smartphone ini pun telah tersiar ke publik.

Menurut sumber yang sama disebutkan bahwa smartphone ini baru akan diumumkan di India pada tanggal 11 Agustus mendatang bersamaan dengan peluncuran perangkat smartphoneSamsung Galaxy Note 7 dan Galaxy A9 Pro di negara tersebut.

Informasi lain juga menyebutkan bahwa selain akan hadir di India, smartphone Samsung Z2 ini juga akan menyambangi sejumlah negara di kawasan lain seperti Eropa, Afrika Selatan , Nigeria dan Asia termasuk juga Indonesia.

Spesifikasi hardware yang dimiliki Samsung Z2 boleh jadi tidak terlalu gahar, namun dibanding varian pendahulunya yakni Z1 dan yang belum lama diperkenalkan Samsung Z3, smartphone Z2 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik dari kedua smartphone yang sama-sama berjalan dengan Tizen OS tersebut.

Smartphone Samsung Z2 dikabarkan akan membawa layar AMOLED berukuran 4 inci yang ditopang dengan prosesor quad-core 32-bit serta dukungan RAM 1 GB. Selain memiliki kemampuan untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE, ada sejumlah aplikasi menarik seperti My Money Transfer, S-Bike dan aplikasi Tizen lain.

Untuk mendukung proses kinerja sehari-harinya, smartphone yang akan hadir dengan dua varian warna body hitam dan putih ini akan didukung dengan baterai berkapasitas 2,000 mAh. Dari rumor yang ada disebutkan bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga $68 untuk tiap unitnya.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Softpedia

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter