Categories

Gadget

Bocoran Wujud dan Spesifikasi Lenovo A6600 Merebak, Ini Detailnya

Bambang Winarso - 4 May 2015

Lenovo dikenal sebagai pabrikan smartphone yang gemar memanjakan konsumen dengan perangkat-perangkat berharga miring yang pas untuk pembeli berkantong pas-pasan. Setidaknya ada tiga smartphone terbaru yang dikaitkan dengan Lenovo, antara lain A3900, A6600 dan A6800.

Dan berkat bocoran TENNA kita bisa mengintip spesifikasi yang disematkan di Lenovo A6600. Menurut rumor, Lenovo A6600 merupakan cikal bakal smartphone entry level sang vendor. Berdasarkan bocoran tersebut, smartphone diyakini mengusung layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Jeroan mengandalkan chipset buatan MediaTek yang mengemas prosesor quad core berkecepatan 1,5GHz dan disokong RAM 1GB untuk keperluan multi tasking.

Daya tampung data perangkat terbilang baik berkat memori internal 8GB yang masih dapat diperluas dengan slot microSD hingga 32GB.

Info Menarik: Casing Ini Dapat Mengubah Smartphone Anda Menjadi Smartphone Modular

Sementara di bagian kamera Lenovo menyematkan dua kamera masing-masing di bagian belakang dengan modul sensor 8MP dan depan 5MP yang terbalut dalam kerangkat bodi berukuran 7,5mm.

Sayangnya smartphone masih berkutat di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, padahal sebagian besar smartphone terbaru sudah menawarkan Android 5.0 Lollipop. Beruntung Lenovo punya fitur hiburan yakni dukungan 4G LTE dan banderol harga yang cuma $110 atau Rp 1,4 juta-an (kurs Rp 13000/$). Terbilang murah untuk smartphone dengan spesifikasi yang sangat baik.

Jika boleh dibandingkan dengan seri Lenovo A6000 yang sudah meluncur duluan. Lenovo A6000 terlihat powerful berkat chipset Snapdragon 410, tapi A6600 tampil lebih dominan karena unggul di kamera depan 5MP berbanding 2MP, dan juga sedikit lebih ramping namun sama-sama menggunakan Android KitKat sebagai pilihan interface.

Belum ada informasi kapan Lenovo A6600 akan resmi diperkenalkan, namun kabarnya ada tiga varian yang akan dilepas antara lain gold, silver dan white.

Sumber berita Techgadgetsz dan gambar header ilustrasi Lenovo A6000.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter