Categories

Berita

Bolalob Hadirkan Platform Versi 2.0, Berikan Sejumlah Pembaruan UI dan UX

Lebih condong ke pendekatan mobile-first melihat trafik terbesar Bolalob didapat melalui perangkat mobile

Prayogo Ryza - 20 May 2016

Media komunitas yang secara khusus membahas mengenai olahraga futsal, Bolalob baru saja meluncurkan platform Bolalob 2.0. Di pembaruan kali ini Bolalob lebih menekankan pada pendekatan mobile dan kenyamanan pengguna mereka mengingat selama ini Bolalob lebih banyak dikunjungi melalui perangkat mobile.

Dari data internal Bolalob tak kurang dari 81% akses Bolalob dilakukan menggunakan perangkat mobile. Untuk itu di Bolalob 2.0 sejumlah perbaikan di user interface dan user experience dilakukan akan lebih nyaman di akses melalui mobile.

Di versi terbarunya ini Bolalob juga menghadirkan fitur terbaru, yakni fitur Just For You. Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna mendapatkan konten berdasar minat dan kesukaan mereka. Fitur ini dapat diakses di website, mobile web, dan juga aplikasi.

Dari segi tampilan Bolalob memberikan beberapa pembaruan di antaranya slider headline yang lebih atraktif, galeri khusus yang menampilkan kegiatan futsal, kanal yang secara khusus menampilkan produk yang berkaitan dengan sepak bola dan futsal, endless scroll dan Multi Channel.

VP Community Bolalob Audry ‘Ijod’ Sianturi mengatakan:

“Kami melihat bahwa akses ke situs Bolalob.com lebih didominasi oleh pengguna dengan perangkat mobile. Berdasarkan data itu, kami kemudian melakukan pengembangan dari sisi teknologi dan menghadirkan Bolalob 2.0 yang mobile friendly sehingga pengguna akan merasa nyaman saat membaca konten Bolalob.com meskipun dari mobile. Kedekatan kami dengan komunitas futsal juga merupakan nilai tambah sehingga kami dapat menghadirkan konten yang terbaru, orisinil, dan akurat bagi para pembaca. Fitur yang lebih personalized seperti Just For You juga diharapkan dapat semakin memudahkan pengguna karena konten yang dihadirkan sesuai dengan topik yang mereka sukai.”

Hadir sejak tahun 2012 lalu di bawah naungan PT Global Visi Media, salah satu perusahaan dari GDP Venture, saat ini Bolalob telah menjalin kemitraan dengan 16 klub futsal di seluruh Indonesia dan rutin aktif melakukan community gathering.

“Dengan dukungan Bolalob.com melalui platform digital bagi olahraga futsal di Indonesia, kami harap bisa membangun awareness pemerintah dan juga pihak – pihak terkait yang bisa terus mendukung serta mengembangkan potensi – potensi futsal anak muda yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena menurut kami, futsal merupakan bentuk kegiatan yang positif dan telah menjadi bagian hidup anak muda Indonesia. Saat ini memang kami baru meluncurkan mobile Apps versi beta terbatas untuk pengguna Android, tetapi dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan untuk sistem operasi lainnya,” tutup Ijod.

- Disclosure: Bolalob dan DailySocial berada di bawah naungan induk perusahaan yang sama

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter